Categories

Game

Jadwal Rilis Game Paling Esensial di Bulan Juli 2018

Total permainan di bulan Juli 2018 memang tidak sebanyak di periode Mei dan April kemarin.

Yoga Wisesa - 2 July 2018

Puaskah Anda dengan kualitas permainan-permaian video di bulan lalu? Melihat ulasan para reviewer yang kurang antusias, saya menahan diri untuk membeli The Crew 2, Vampyr dan Jurassic World Evolution; walaupun ketika artikel ini ditulis, Steam Summer Sale tengah berlangsung. Buat sekarang, saya masih disibukkan oleh God of War serta Quake Champions.

Karakteristik perilisan game di bulan Juli mirip Juni 2018. Bulan ini dipenuhi oleh judul remake dan permainan-permainan ‘susulan’ yang sempat dilepas di platform lain. Totalnya juga tidak sebanyak di periode Mei dan April, kecuali jika publisher meluncurkan sejumlah game baru secara mendadak – seperti yang dilakukan beberapa perusahaan saat E3 2018 digelar.

Di bawah ini ialah 10 judul yang tak boleh lepas dari pengawasan Anda:

 

Red Faction: Guerrilla Remastered

PS4, Xbox One, PC – 3 Juli

Berakhir di console generasi ketujuh, mungkin hanya gamer veteran yang familier dengan franchise Red Faction, dan mayoritas mereka setuju bahwa Guerilla adalah salah satu permainan terbaik di seri ini. Lewat edisi ‘Re-Mars-Tered’, THQ Nordic bermaksud untuk menghadirkannya di sistem game current-gen.

 

20XX

PS4, Switch – 10 Juli, Xbox One – 11 Juli

Mega Man X Legacy Collection akan dirilis di bulan ini, namun 20XX bisa jadi alternatif bagi Anda yang menginginkan tantangan lebih tinggi. Dalam meraciknya, Batterystaple Games mengintegrasikan elemen roguelike, sistem permadeath, serta sensasi ala Dark Souls – mempersilakan Anda meng-upgrade karakter dan via Soul Chips.

 

Captain Toad: Treasure Tracker

Switch, 3DS – 13 Juli

Nintendo Switch merupakan rumah dari beragam port permainan last-gen, namun mereka tahu caranya memanjakan fans. Khusus permainan puzzle action ini, developer membundelnya bersama mode multiplayer kooperatif serta level-level yang terinspirasi dari tema permainan Super Mario Odyssey.

 

Earthfall

PS4, Xbox One, PC – 13 Juli

Telah tersedia di Steam dalam wujud early access, Earthfall akan membuka gerbangnya bagi lebih banyak gamer pada tanggal 13 Juli nanti. Earthfall adalah permainan shooter kooperatif, mengusung formula yang sangat mirip Left 4 Dead. Tapi di sana, developer Holospark mengganti zombie dengan gerombolan alien ganas.

 

Octopath Traveler

Switch – 13 Juli

Octopath Traveler menempatkan Anda sebagai satu dari delapan orang petualang yang memulai perjalanannya secara berbeda. Sisi visual permainan ini mengombinasikan dunia 3D bergaya voxel dengan karakter berbasis sprite pixelated – kabarnya terinspirasi dari gaya penyajian permainan-permainan Super NES.

 

Pool Panic

Switch, PC – 19 Juli

Saya kesulitan buat menjelaskan apa itu Pool Panic. Dalam game ini, Anda bermain sebagai bola biliar putih, namun ia tidak cuma beraksi di atas meja. Sang bola akan menjelajahi isi ‘dunia biliar’, dari mulai kota, tempat kemping, sampai lapangan sepak bola. Idenya terdengar sinting, tapi Pool Panic ialah game favorit saya di daftar ini.

 

The Banner Saga 3

PS4, Xbox One, Switch, PC – 24 Juli

Merasa tanggung karena jagat fiksi seri The Banner Saga sudah begitu besar, tim developer Stoic termotivasi untuk menciptakan permainan ketiganya, sekaligus diracik sebagai penutup kisah petulangan para pahlawan Viking. Seperti sebelumnya, The Banner Saga 3 menghidangkan gameplay tactical RPG dengan visual hasil gambar tangan.

 

Mega Man X Legacy Collection 1 & 2

PS4, Xbox One, Switch, PC – 24 Juli

Disajikan dalam dua bundel terpisah, Mega Man X Legacy Collection 1 & 2 mengajak Anda untuk kembali berpetualangan sebagai Blue Bomber di permainan pertama hingga game kesepuluh sembari mengarungi sungai waktu di era 8-bit sampai 16-bit. Tentu saja, Capcom sudah menyertainya bersama mode challenge serta fitur museum.

 

No Man’s Sky

Xbox One – 24 Juli

Dua tahun setelah dilepas di PC dan PlayStation 4, No Man’s Sky akhirnya siap mendarat di Xbox One. Tak mau mengecewakan gamer untuk kedua kalinya, versi anyar ini turut disertai update terbaru, termasuk mode multiplayer sejati yang memungkinkan dua gamer atau lebih mengeksplorasi planet dan angkasa bersama-sama.

 

Sleep Tight

Switch, PC – 26 Juli

Sleep Tight merupakan kombinasi unik antara permainan shooter top-down ala Nex Machina dengan genre strategi, sembari mengusung latar belakang fantasi masa kecil. Di siang hari, Anda diberi kesempatan untuk membangun pertahanan di kamar tidur berbekal selimut dan bantal karena di malam harinya, para monster akan datang menyerang.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id