Categories

Gadget

Jajal Omoji di OPPO Reno6, Fitur Barunya ColorOS 12 yang Bakal Diumumkan 11 Oktober

Omoji menjadi salah satu fitur anyar di ColorOS 12

Lukman Azis - 7 October 2021

Tanggal 11 Oktober 2021 nanti, OPPO bakal mengumumkan ColorOS 12 berbasis Android 12. Para pengguna smartphone OPPO tentunya sudah tidak sabar menantikannya.

Di website resminya OPPO bilang, ColorOS 12 punya sleek interface yang dibuat agar sesuai dengan kebutuhan Anda dan berfokus pada kegunaan. Dirancang untuk sinkron dengan Anda dan hidup Anda.

OPPO masih menyimpan rapat-rapat informasi terkait fitur baru pada ColorOS 12 dan daftar perangkat yang didukung. Namun di halaman resmi ColorOS 12, OPPO mengajak pengunjung untuk memilih Omoji.

Karakter Omoji tersebut terdiri dari lima kategori, meliputi vintage, casual, futuristic, chic, dan sporty. Kalau bingung mau pilih yang mana, klik saja randomize - sistem akan memilihkan untuk Anda yang kemudian bisa dibagikan ke Facebook dan Twitter.

Ya, Omoji bakal menjadi salah satu fitur anyar pada ColorOS 12 dan saya salah satu orang yang beruntung dapat menjajal lebih dulu fitur Emoji di perangkat OPPO Reno6. Namun perlu dicatat, status aplikasi Omoji yang saya coba masih versi beta, jadi anggap saja sebagai preview.

Langsung saja, kita menuju aplikasi Omoji di Reno6 dan mulai membuat Omoji baru. Mulai dari kulit, polos atau dengan tahi lalat di pipi kanan atau kiri, serta di atas dan bawah biri baik kanan ataupun kiri.

Kemudian untuk kepala, ada tiga opsi di menu umur dan enam face shape. Lalu, ada banyak opsi gaya rambut dan berikut warnanya. Juga bentuk alis, mata, hidung, mulut, kuping, topi, dan kaca mata.

Usai melakukan kustomisasi sesuai dengan preferensi pribadi, selanjutnya kita bisa memilih background dan mengambil foto atau video. Omoji pun dapat merefleksi ekspresi wajah kita, ke depannya Omoji dapat digunakan dalam bertukar pesan.

Saat ini, di versi beta Omoji pada Reno6 dapat merekam video hingga 30 detik. Sayangnya, suara saya di hasil video Omoji sama sekali tidak terdengar. Tak masalah, harusnya ini pasti diperbaiki di versi final.

Bagi yang penasaran dengan ColorOS 12, jangan kemana-mana dan tunggu empat hari lagi untuk detail lengkapnya. Sebelumnya sistem operasi ColorOS mengalami lompatan signifikan dari versi 7 langsung ke versi 11 dan pastinya ColorOS 12 bakal membawa banyak fitur inovatif baru dan berbagai peningkatan pada fitur yang ada saat ini.

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh OPPO.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter