Jakarta Founder Institute Luluskan 9 Founder Startup Angkatan Keenam [UPDATED]

Jakarta Founder Institute Luluskan 9 Founder Startup Angkatan Keenam [UPDATED]

Mengumumkan lima lulusan terbaik, seluruh lulusan akan berangkat ke Silicon Valley
Para lulusan Jakarta Founder Institute beserta para mentor / DailySocial
Para lulusan Jakarta Founder Institute beserta para mentor / DailySocial

Semalam, Senin (13/2) Jakarta Founder Institute (JFI) mengadakan pesta kelulusan untuk angkatan keenam, terdiri dari sembilan founder startup. Mereka adalah Ary Setiyono (Wsignal), Erik Hormein (Sevva), Errika Ferdinata (Bildeco), Rifki Bahri (Andalin), Antonius Stefanus (Neetip), Gimin (3i), Indra (IndoGold), Marvinus Arif (Fishare), dan Bong Defendy (ZendMoney).

Sembilan orang ini merupakan hasil penyaringan dari total pelamar hampir 500 orang, namun hanya 75 orang yang diterima untuk batch kali ini. Seluruh lulusan akan berangkat ke Silicon Valley pekan mendatang sebagai hadiahnya.

Tak hanya itu, JFI juga mengumumkan lima lulusan terbaik. Mereka berhak mendapatkan dana hibah masing-masing sebesar Rp100 juta, serta dukungan pemasaran saat launching bisnis.

Founder Institute adalah program pelatihan yang berjalan selama empat bulan per batch-nya. Program ini sudah beroperasi di 20 negara, melatih founder baru untuk membentuk generasi terbaik di perusahaan. Program ini memfasilitasi sesi mingguan yang diisi dengan mentor berpengalaman di bidangnya untuk membantu para founder mengembangkan dan meluncurkan bisnis mereka.

Di Indonesia, JFI didukung oleh berbagai mitra, mulai dari Indosat Ooredoo, Baidu, Kejora, Mountain Partners, Bakti Barito, dan lainnya.

Berbeda dengan batch sebelumnya, pihak Founder Institute menyeriusi program ini sampai-sampai membentuk Board of Director (BoD). Terpilihlah tiga orang dalam jajaran BoD, yakni Boye Hartman (Y Group Asia), Andy Zain (Kejora), dan Izak Jenie (Digital Artha Media).

“Sekarang ini para lulusan menjadi pribadi yang berbeda dibandingkan saat kita pertama kali bertemu di 14 minggu yang lalu. Saya berharap para lulusan bisa mempraktikkan di dunia nyata ilmu-ilmu yang sudah mereka dapatkan selama pelatihan,” kata Hartman.

Izak menambahkan, “Kami ingin para founder dari lulusan JFI harus kuat, tahu apa yang mereka lakukan. Kami juga turut senang dua dari ketiga pemenang Ideabox Batch 4 berasal dari lulusan JFI.”

Founder dan CEO Sevva Erik Hormein mengatakan dirinya sangat berterima kasih telah mengadakan program Founder Institute. Banyak tantangan yang berat saat menjalani tugas selama 14 minggu tersebut. Tak hanya dapat ilmu, dia juga dapat mempererat hubungan kekeluargaan dengan para lulusan lainnya.

“Perjalanannya sangat berat, di samping itu kita semua jadi lebih dengan satu sama lain. Bertemu dengan entrepreneur lainnya dengan visi yang sama bisa menciptakan energi positif yang sangat baik. Hal itulah yang tidak bisa ditukar dengan uang,” ujar Erik.


*DailySocial melakukan penambahan nama-nama lulusan dan penjelasan Founder Institute.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…