Jalin Kemitraan Strategis, PasarPolis Resmi Menjadi Layanan Teknologi BPJS

Jalin Kemitraan Strategis, PasarPolis Resmi Menjadi Layanan Teknologi BPJS

Menyediakan pendaftaran BPJS ketenagakerjaan dan layanan pelanggan 24 jam
Cleosent Randing dari PasarPolis dan E Ilyas Lubis dari BPJS saat acara peresmian kerja sama / DailySocial
Cleosent Randing dari PasarPolis dan E Ilyas Lubis dari BPJS saat acara peresmian kerja sama / DailySocial

Setelah menjalankan bisnis selama 3 tahun, layanan InsurTech yang fokus kepada penjualan asuransi di Indonesia PasarPolis meresmikan kerja sama strategis dengan BPJS. Kemitraan ini secara langsung menjadikan PasarPolis layanan asuransi teknologi official yang berhak menyediakan pendaftaran BPJS Ketenagakerjaan untuk calon peserta.

Kepada media kemarin (14/09) Founder PasarPolis Cleosent Randing (Cleo) mengatakan, adanya kesamaan visi dan misi dari BPJS dengan PasarPolis merupakan alasan utama mengapa kerja sama ini dilakukan. Dengan melakukan integrasi API milik BPJS dan PasarPolis secara real time pendaftar yang masuk melalui PasarPolis akan langsung online dengan BPJS.

“Sejak awal PasarPolis ingin memberikan kemudahan asuransi kepada semua secara digital. Dengan pilihan baru ini memungkinkan pengguna PasarPolis yang belum mendaftarkan BPJS Ketenagakerjaan melalui PasarPolis hanya dalam waktu 3 menit saja.”

Selain pendaftaran, selanjutnya PasarPolis juga akan menyediakan platform pembayaran iuran peserta BPJS serta klaim asuransi secara online. Fitur ini bakal dihadirkan oleh PasarPolis dalam waktu 3 minggu ke depan. Kemitraan strategis antara BPJS dengan PasarPolis akan bersifat tetap tanpa adanya batas waktu.

“Dengan diresmikannya kerja sama ini diharapkan bisa mempermudah seluruh pekerja kantoran dan individu mendaftarkan dirinya kepada BPJS Ketenagakerjaan,” kata Direktur Perluasan Kepesertaan dan Hubungan antar Lembaga BPJS E Ilyas Lubis.

Meluncurkan layanan pelanggan 24 jam

Sebagai salah satu layanan yang menghadirkan pilihan dan pembanding produk asuransi secara online, kompetitor dari PasarPolis saat ini di antaranya adalah seperti CekPremi, Asuransi88, CekAja, Raja Premi, dan Halo Money. Mengklaim telah memiliki pertumbuhan dari sisi pengguna dan mitra perusahaan asuransi yang jumlahnya lebih dari 100 produk, saat ini PasarPolis belum berencana melakukan fundraising.

“Pada dasarnya saat ini bisnis kami berjalan cukup baik sehingga belum terlalu urgent untuk melakukan fundraising. Namun demikian kami tidak pernah menutup kesempatan untuk bertemu dengan calon partner yang memiliki visi dan misi yang sama dengan PasarPolis,” kata Cleo.

Dalam waktu 3 bulan ke depan PasarPolis akan meluncurkan layanan pelanggan 24 jam, untuk memudahkan pengguna mencari tahu lebih dalam dan bertanya langsung terkait dengan PasarPolis.

“Saat ini PasarPolis telah memiliki lebih dari seratus ribu pengguna di Indonesia hingga mancanegara. Untuk menghadirkan fitur lainnya yang bermanfaat PasarPolis akan terus menjalin kemitraan dengan pihak terkait seperti BPJS dan Tokopedia,” tutup Cleo.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…