Categories

Gadget

Jam Tangan Casio G-Shock Baru Turut Didukung Fitur Fitness Tracking

Akan tersedia tak lama lagi, dijajakan di harga yang sangat kompetitif.

Yoga Wisesa - 19 September 2018

Di antara sejumlah merek watchmaking asal Jepang, Casio merupakan salah satu nama yang paling cepat menanggapi meledaknya kepopuleran smartwatch di kalangan konsumen. Awal tahun talu, mereka menerapkan kemampuan pintar pada lini Pro Trek dan menjajakan smartwatch Android Wear 2.0 pertamanya, lalu disusul oleh pengumuman G-Shock berkemampuan activity tracking.

Mencoba meneruskan arahan baru di bidang produksi jam tangan itu, belum lama ini Casio memperkenalkan G-Shock G-Squad GBD800 sebagai anggota baru Men’s Power Trainer Series. G-Shock GBD800 merupakan penerus dari GBA800 yang membawa sejumlah pembaruan. Tapi dalam merancangnya, Casio tetap mempertahankan karakteristik G-Shock yang jadi favorit pengguna: desain rugged khas serta warna-warni mencolok.

Perbedaan terbesar antara GBD800 dan GBA800 terletak pada bagian dial-nya. Ketika model yang dirilis beberapa bulan silam itu mengusung sistem ana-digi (kombinasi analog dan digital), varian baru ini sepenuhnya menyajikan tampilan digital. Pendekatan tersebut memungkinkan G-Shock berkemampuan fitness tracking ini menampilkan lebih banyak informasi – seperti jumlah langkah dan total putaran lari.

Buat sekarang Casio menawarkan dua opsi warna G-Shock GBA800, terdiri dari hitam-merah serta hitam-hijau. Ke depannya, akan ada lebih banyak pilihan. Seperti anggota keluarga G-Shock lain, perangkat ini punya ukuran tubuh yang tergolong besar, kontras jika dibandingkan dengan smartband. Namun Anda tidak perlu mempertanyakan ketangguhannya. GBA800 tahan terhadap benturan, getaran, suhu ekstrem, serta bisa diajak menyelam hingga kedalaman 200-meter.

shock 2

G-Shock GBA800 mengandalkan accelerometer tiga poros di dalam untuk mengumpulkan data, kemudian mengirimkannya ke aplikasi G-Shock Connected di smartphone melalui sambungan Bluetooth LE. Kombinasi antara software dan sensor memungkinkan GBA800 memaparkan detail total langkah Anda ke lima unit metabolic equivalent levels (MET) dan semua datanya ditampilkan di app. Di sana, Anda juga bisa menentukan target harian, melihat jumlah pembakaran kalori serta menentukan rute berlari via sistem peta 3D.

Perlu digarisbawahi bahwa G-Shock GBA800 sejatinya adalah jam tangan olahraga. Kemampuan pelacak data tubuh merupakan ‘pelengkap’. Dengan begitu, Casio tetap memprioritaskan fitur-fitur seperti alarm harian (mendukung lima alarm sehari), lampu LED super illuminator, timer dan stopwatch yang bisa menyimpan 200 input data, dan menawarkan kapabilitas Dual Time.

shock

Casio berencana untuk mulai memasarkan G-Shock G-Squad GBD800 di awal bulan Oktober 2018. Harga ialah salah satu aspek yang paling menarik darinya. Produk ini dijajakan di harga terjangkau, hanya US$ 100.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter