1. Lifestyle

Jangan Biarkan Game-Game Seru di Bulan April 2017 Ini Luput Dari Pengawasan Anda

Ada enam permainan penting yang akan meluncur bulan depan.

Mengecewakannya Mass Effect: Andromeda semakin menegaskan bahwa 2017 adalah waktunya tim developer Jepang untuk bersinar. Judul-judul seperti Nioh, Nier: Automata, serta The Legend of Zelda: Breath of the Wild berpeluang memenangkan gelar sebagai permainan terbaik tahun ini, dan perilisan game di bulan April kembali menunjukkan keunggulan kreasi pengembang dari Negeri Sakura.

Setidaknya ada enam permainan penting yang akan meluncur bulan depan, salah satunya sudah dijajal lebih dulu oleh para reviewer dan memperoleh respons sangat positif. Game apa itu? Simak daftar lengkapnya di bawah:

Persona 5

PlayStation 4 - 4 April

Setelah mengungguli Xbox One dengan game eksklusif Horizon Zero Dawn, Persona 5 kabarnya juga menjadi permainan terbaik PS4 di 2017, mendapatkan banyak pujian dari puluhan media. Game role-playing keenam dalam seri Persona ini menempatkan Anda sebagai seorang pelajar dalam petualangannya di versi fiksi kota Tokyo. Selain berprofesi jadi pahlawan, pemain bisa mengerjakan beragam aktivitas bahkan bekerja paruh waktu.

Bulletstorm: Full Clip Edition

PC, PS4, Xbox One - 7 April

Dirilis enam tahun lalu, Bulletstorm memperoleh sanjungan sekaligus memicu kontroversi. Game first-person shooter ini menghargai pemain yang mampu melumat lawan sekreatif mungkin, diracik bersama bumbu humor kasar. Sayangnya Bulletstorm tak berhasil menggaet banyak gamer dan dianggap gagal secara komersial. Masih melihat potensi bersemayam di ide unik Bulletstorm, Gearbox Software punya rencana untuk merilis versi remaster-nya di platform current-gen.

Yooka Laylee

PC, PS4, Xbox One - 11 April

Yooka Laylee merupakan penerus spiritual dari Banjo-Kazooie, digarap oleh mantan personal Rare di era Nintendo 64 di bawah studio baru bernama Playtonic Games. Formula permainan tak jauh berbeda dari pendahulunya itu, di mana satu pemain ditantang untuk mengendalikan dua karakter sekaligus - Yooka sang bunglon dan Laylee si kelelawar. Game ini adalah upaya modernisasi dari sub-genre 3D platforming 'collectathon', sempat populer di akhir 90-an sampai awal 2000-an.

Outlast 2

PC, PS4, Xbox One - 25 April

Resident Evil 7 Biohazard membuat Anda haus akan game-game survival horror berkualitas? Outlast 2 ialah jawabannya. Sekuel dari permainan kreasi Red Barrels ini diumumkan tak lama setelah kepopularitasan judul pertamanya meroket. Outlast 2 akan lebih menantang dari RE7: karakter protagonis tidak mempunyai senjata untuk melawan musuh-musuh mengerikan di sana. Ia cuma bisa berlari dan bersembunyi, dan hanya dibekali camcorder buat melihat dalam kegelapan.

Warhammer 40,000: Dawn of War 3

PC - 27 April

Di era meredupnya kepopularitasan real-time strategy, Relic masih yakin bahwa franchise kebanggaannya mampu membangkitkan kembali genre itu. Sang developer memilih untuk mengangkat formula asli Dawn of War dalam permainan terbarunya ketimbang arahan real-time tactics Dawn of War II. Di sana, pasukan Space Marines, Eldar dan Orks akan bertemu dalam medan tempur berskala besar di planet Acheron demi memperebutkan senjata berbahaya yang dikenal dengan nama 'Spear of Khaine'.

Mario Kart 8 Deluxe

Nintendo Switch - 28 April

Sesudah tersedia di Wii U, Mario Kart 8 akan dilepas di Nintendo Switch dengan sejumlah update serta konten yang lebih lengkap. Di versi Deluxe ini, Nintendo menyempurnakan Battle Mode, membundel Mario Kart 8 bersama delapan sirkuit baru, menghadirkan kembali item Boo serta Feathers, dan menambah jumlah karakter - ada Bowser Jr., Dry Bones, King Boo serta Boy dan Girl Ingkling dari permainan Splatoon.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again