1. Lifestyle

Jangkauan Paling Luas, Smartfren Adalah Pilihan Tepat Generasi 4G

Kebutuhan akan internet dengan kecepatan yang bisa diandalkan saat ini sudah menjadi mutlak. Bukan hanya untuk hiburan dan akses jejaring sosial tetapi terlebih untuk mendukung kerja dan produktivitas. Mendapatkan informasi dan kegiatan belajar pun terbantu dengan hadirnya jaringan terbaru untuk akses internet mobile, yaitu 4G LTE.

Selain dari hadirnya jaringan generasi terbaru atau yang lebih dikenal dengan 4G LTE, dukungan luasnya jaringan menjadi hal penting. Luasnya kota yang tercakup dalam layanan penyedia jaringan internet mobile akan memberikan kenyamanan dan mendukung aktivitas akses internet dimanapun dan kapanpun. Smartfren baru-baru ini telah meluncurkan update dari layanan mereka yang akan semakin memanjakan pelanggan, terutama mereka yang membutuhkan jaringan internet cepat, luas dan bisa diandalkan. Update ini berkaitan dengan luas wilayah cakupan jaringan yang kini menjadi semakin luas tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Dengan jangkauan yang semakin luas ini Smartfren menjadi pilihan yang paling tepat untuk para Generasi 4G, generasi yang selalu terhubung dengan akses internet. Jangkauan terluas memungkinkan Anda untuk mengakses internet cepat dari mana dan kapan saja. Misalnya saat travelling atau liburan dan membutuhkan akses email atau posting blog dan foto ke jejaring sosial, dengan akses internet mobile cepat serta jangkauan luas, kondisi ini tidak akan menjadi masalah.

Atau bisa juga bagi Anda yang sering bekerja di luar kota dan membutuhkan akses internet untuk mengambil dan mengirim data via email, koneksi yang bisa diandalkan tentunya sangat dibutuhkan. Jaringan 4G Smartfren bisa menjadi pilihan.

Keunggulan dari layanan Smartfren juga akan sangat berguna bagi mereka yang memang lingkup kerjanya berpindah dari satu area ke area lain. Tanpa takut lagi akses internet secara mobile terputus atau tidak terjangkau, pengguna Smartfren bisa dengan tenang menikmati akses internet 4G LTE.

Hadirnya kecepatan internet yang bisa diandalkan bagi Generasi 4G dari Smartren ini dimungkinkan dengan penggabungan teknologi FDD (Frequency Division Duplex) yang berjalan di frekuensi 850 MHz dan teknologi TDD (Time Division Duplex) di frekuensi 2300 MHz. Adanya kedua teknologi dalam satu layanan ini menjadikan Smartfren lebih unggul dari operator 4G lainnya. Tidak hanya jangkauan yang luas tetapi kapasitas download/akses internet pun bisa lebih cepat.

Smartfren juga menghadirkan ekosistem untuk mendukung kenyamanan bagi pelanggannya, para generasi 4G. Selain jaringan yang luas, berbagai perangkat juga telah disiapkan, mulai dari smartphone yang mendukung Smartfren 4G LTE Advanced, MiFi 4G Smartfren maupun berbagai paket internet yang menguntungkan, termasuk paket layanan internet True Unlimited.

Perangkat Andromax terbaru, seperti Andromax R2 dan Andromax E2 bahkan telah menghadirkan layanan VoLTE agar kualitas panggilan suara menjadi lebih baik, lebih baik dari 3G. Jadi selain internet cepat untuk browsing dan berbagai aktivitas online, kualitas panggilan suara pun bisa diandalkan.

VoLTE sendiri merupakan singkatan dari Voice Over LTE. Dengan fasilitas ini pengguna bisa menikmati panggilan suara atau video lewat jaringan Smartfren 4G LTE Advanced. Kualitas suara yang didapatkan lebih baik dari jaringan CDMA atau GSM. Lebih jernih dan kebisingan suara sekitar bisa diminimalisir. Selain itu waktu panggilan terhubung juga lebih cepat, rata-rata 2 - 3 detik saja sudah bisa terhubung.

Bagi Anda yang mau merasakan koneksi 4G di manapun dan kapanpun, tapi tidak memiliki perangkat smartphone dengan koneksi 4G, Smartfren juga menyediakan MiFi 4G LTE yang bisa terhubung dengan perangkat smartphone Anda, laptop, bahkan PC.

Kombinasi antara teknologi yang memungkinkan akses internet cepat, dukungan ekosistem termasuk perangkat dengan jangkauan yang luas, menjadikan Smartfren adalah pilihan tepat untuk generasi 4G, alias generasi yang selalu terkoneksi dengan internet dimanapun dan kapanpun.

*) Artikel ini hadir atas kerjasama DS/lifestyle dengan Smartfren. Gambar header: Pixabay

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again