Categories

Berita

Setelah Jepang dan Thailand, JavaMifi Persiapkan Ekspansi Ke Vietnam

Diperkuat dengan rilis produk terbaru dan berbagai kemitraan strategis

Marsya Nabila - 17 May 2019

JavaMifi, startup penyedia jasa sewa modem wifi, segera berekspansi ke Vietnam dalam waktu dekat setelah resmi beroperasi di Jepang dan Thailand pada kuartal pertama tahun ini. Ambisi besar perusahaan dari strategi ini adalah memperkuat posisinya di Asia sebagai brand lokal.

"Selain Vietnam, kami ada beberapa sasaran [negara] tapi fokus kita di Asia, benua lain belum ada. Tapi kita akan ke Vietnam dalam waktu dekat," ujar Founder JavaMifi Andintya Maris, kemarin (16/5).

Ekspansi ini bakal dilakukan bersama mitra lokal setempat, sama seperti strategi sebelumnya. Menurut Andintya, dengan kemitraan ini akan memudahkan turis di negara tersebut yang ingin melancong ke Indonesia dengan memanfaatkan jaringan data dari JavaMifi.

"Sehingga device dari kita, dan operasionalnya dari kita sendiri. Kami menyediakan beberapa ribu device di Thailand."

Sayangnya Andintya enggan menyebut target ekspansi yang akan dibidik perusahaan serta alokasi dana yang disiapkan untuk merealisasikannya. Dia hanya berharap seluruh ekspansi ini diharapkan dapat mendongkrak bisnis perusahaan secara keseluruhan.

Digambarkan pertumbuhan bisnis di 2018 dibandingkan tahun sebelumnya mencapai 800%. Adapun untuk pertumbuhan pengguna mencapai 40%.

Jaringan modem JavaMifi ini sendiri telah mencakup 160 negara. Perusahaan bekerja sama dengan berbagai operator lokal untuk menjamin kestabilan jaringan data. Diklaim JavaMifi memiliki lebih dari satu juta pelanggan aktif sejak berdiri pada 2015.

Selain ekpansi, berbagai inisiatif perusahaan bakal dilakukan baik dari pengembangan produk dan kegiatan pemasaran. Dari sisi produk, meski tidak bisa didetailkan, JavaMifi bakal mengumumkan kemitraan dengan operator lokal untuk bantu komunikasi saat ke luar negeri.

"Payung JavaMifi adalah cross border connectivity, sehingga pengembangan produk kita tidak akan jauh dari itu. Ada beberapa produk dengan operator telekomunikasi untuk bantu komunikasi antar negara yang bakal diluncurkan tahun ini."

Dari sisi pemasaran, JavaMifi mengumumkan kemitraan dengan KrisFlyer, keanggotaan premium frequent flyer dari Singapore Airlines. Inisiatif terbaru ini diperuntukkan buat anggota KrisFlyer memperoleh kesempatan menukarkan miles mereka dengan modem JavaMifi saat sampai di destinasi tujuan mereka.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter