Berita

Jejualan: Bantu Wirausaha Wujudkan Toko Online Dengan Mudah dan Murah

Industri e-commerce Indonesia seakan tak henti-hentinya kedatangan pemain baru yang memiliki keunggulan dan kehebatan masing-masing dalam menghadirkan layanan “toko digital” kepada seluruh konsumen di Indonesia. Begitu pula halnya dengan Jejualan, sebuah website e-commerce lokal baru yang menawarkan jasa pembuatan toko digital secara cepat dan mudah bagi seluruh pengguna. Apa saja keunggulan yang ditawarkan?

Didasari dari banyaknya pengalaman wirausaha yang mengalami kesuliatan dalam mengembangkan dan mengelola website commerce, Jejualan mengklaim mampu menawarkan solusi dari permasalahan yang dihadapi oleh banyak pelaku wirausaha tersebut. Disebutkan rilisannya yang kami terima, Jejualan yang didirikan pada Januari 2013 lalu merupakan platform e-commerce yang memberikan jasa pembuatan toko online secara mudah, dan cepat dengan harga yang terjangkau.

Herlin Dwi Yudiandari selaku Marketing Manager dari Jejualan dalam keterangan tertulisnya sempat menyatakan, kemajuan teknologi saat ini menuntut pelaku wirausaha untuk membuat sebuah platform toko online, dan Jejualan hadir untuk membantu para wirausaha mewujudkan hal tersebut. “Kemajuan teknologi saat ini menuntut pewirausaha untuk menggunakan toko online yang lebih mudah untuk dijangkau siapapun. Hal ini yang membuat toko online begitu diminati sekarang. Jejualan hadir untuk membantu para pelaku usaha dalam membuka toko online yang mudah digunakan,” ujar Herlin.

Berbicara mengenai website e-commerce, tak lengkap rasanya jika tak mengulas secara lebih lanjut tentang fitur-fitur dan keunggulan yang ditawarkannya. Sepenglihatan kami, fitur secara general yang ditawarkan Jejualan dalam menghadirkan fasilitas pembuatan toko online masih “sebelas duabelas” seperti halnya website lain yang serupa macam Shopious, Klakat, dan lain sebagainya. Namun, tentunya ada beberapa hal yang menarik perhatian kami ketika melihat fitur lainnya yang bisa dibilang cukup menarik dalam bersaing dengan “kompetitor”-nya tersebut.

Dijelaskan dalam keterangan tertulisnya yang dikirimkan kepada kami, Jejualan menghadirkan berbagai fitur tambahan yang tentu mampu meningkatkan minat pengguna dalam menggunakan layanan dan jasa yang ditawarkannya seperti SMS report, Marketing Tools, penghitungan ongkos kirim otomatis, serta teknologi SEO.

Dalam fitur SMS Report, Jejualan menghadirkan layanan notifikasi transaksi secara langsung ke nomor ponsel pengguna dan juga pelanggan secara real-time. Dengan fitur ini tentu antara penjual dengan pembeli dapat menerima notifikasi perihal konfirmasi transaksi secara langsung layaknya pembelian tatap muka. Selain fitur tersebut, Jejualan juga menghadirkan fitur Marketing Tools, dimana dalam fitur ini, pengguna yang telah membuka toko online di Jejualan dapat menggunakan berbagai macam tools untuk meningkatkan traksi pemasaran seperti mengirim newsletter gratis, promo campaign, kode kupon diskon, dan masih banyak lagi lainnya.

Untuk melengkapinya, Jejualan juga menghadirkan fitur penghitungan ongkos kirim secara otomatis di dalam toko online yang disediakan. Dalam fitur ini di setiap toko online nantinya akan tersedia data lengkap mengenai ongkos kirim dari berbagai perusahaan jasa pengiriman seperti JNE, maupun Pos Indonesia. Ditambah lagi, bagi pengusaha yang membuka toko online di Jejualan juga dapat menggunakan fasilitas pembayaran online macam PayPal, kartu kredit, dan lain-lain untuk menjangkau konsumen secara luas.

Dengan segala fitur yang ditawarkan, tentu Jejualan dapat menjadi salah satu pemain e-commerce yang cukup berpotensi untuk bersaing dalam industri e-commerce yang sedang “ramai” akhir-akhir ini di Indonesia. Dari segi bisnis, Jejualan melakukan monetisasi dengan layanan langganan berbayar yang diklaim ramah terhadap kantong. “Meskipun dilengkapi dengan ratusan fitur yang canggih dan terkini, untuk berlangganan dengan Jejualan para pemilik toko online hanya peru mengeluarkan uang Rp 60.000,-/bulan,” tulis tim Jejualan dalam keterangan resmi yang kami terima.

Memang benar adanya, bagi pengguna yang tertarik ingin membuka toko online di Jejualan, pengguna dapat berlangganan secara bulanan dengan biaya cukup dengan “hanya” Rp. 60.000,- tiap bulannya, namun harga tersebut hanya berlaku bagi pengguna yang memilih jenis langganan Gold. Jika ingin menjadi pelanggan Platinum, pengguna dikenakan biaya sebesar Rp. 200.000,- tiap bulannya tentu dengan fasilitas-fasilitas eksklusif yang ditawarkan seperti jumlah produk yang tak terbatas dan dapat menyebar newsletter sebanyak 5000 tiap bulannya, beda dengan member Gold yang hanya diberikan maksimal produk sebanyak 500 dan jatah newsletter yang hanya diberikan sejumlah 2500 tiap bulannya.

Sebagai bagian dari promosi, saat ini Jejualan menyediakan program free trial selama 15 hari bagi pengguna yang ingin mencoba layanan prima dari Jejualan dalam menghadirkan toko online dengan mudah dan cepat.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter