1. Startup

Jelajahi Ulasan Wisata Dengan Jalan2

Referensi lokasi wisata terbaik tentu bisa dianggap menjadi salah satu hal yang patut diperhatikan bagi setiap pehobi jalan-jalan (travelers). Untuk memperoleh referensi tersebut, kini telah hadir Jalan2 (bisa dibaca "jalan-jalan"), satu lagi startup lokal baru yang menyajikan berbagai ulasan menarik di sejumlah tujuan wisata dari seluruh dunia. Uniknya, dalam Jalan2 terdapat beberapa ulasan yang disajikan berasal dari sejumlah pengguna yang disatukan dalam sebuah komunitas.

Ketika memasuki laman home Jalan2, pengguna akan langsung diberikan tampilan berbagai ulasan menarik dari berbagai lokasi wisata di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Dengan tampilan yang menarik dan navigasi yang simpel, pengguna tentu dihadirkan akses yang mudah dalam menjelajah setiap ulasan maupun fitur-fitur lain yang dihadirkan oleh Jalan2.

Ulasan yang disajikan tentu beragam. Pengguna tak hanya memperoleh ulasan secara umum dari lokasi-lokasi wisata saja namun juga mampu memperoleh ulasan yang terbagi menjadi beberapa kategori lokasi wisata seperti lokasi Petualangan, Keluarga, Kebudayaan Lokal, Belanja, dan juga Alam. Untuk mempermudah perolehan ulasan yang diinginkan, pengguna dapat memanfaatkan fitur Filter untuk mempersempit pencarian ulasan yang diinginkan. Dalam menggunakan fitur ini, pengguna hanya cukup menandakan pilihan dengan tanda “check-list” kemudian pilih icon Filter untuk menyaring kategori ulasan yang diinginkan.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Jalan2 merupakan startup travel yang juga berbasis komunitas pehobi pelesiran, atau dalam arti kata lain, platform yang ditawarkan Jalan2 tak hanya sebatas situs referensi wisata saja, namun juga sebagai platform komunitas sharing dari para travellers untuk berbagi informasi seputar dunia wisata.

Hal tersebut dapat dibuktikan dari sajian utama Jalan2 yang berupa ulasan atau review dari tujuan wisata. Dalam layanan ulasan yang diusungnya, Jalan2 memberikan akses terbuka bagi siapa saja yang ingin memberikan ulasan terkait lokasi-lokasi wisata menarik dari seluruh dunia. Jadi bisa dikatakan, Jalan2 juga mampu menjadi platform travel blog bagi sejumlah pengguna yang ingin berbagi pengalaman berwisata kepada siapa saja. Bagi pengguna yang ingin memberikan ulasan, tentu haruslah pengguna yang telah terdaftar sebagai user Jalan2. Untuk mempermudah, selain pengguna dapat mendaftar melalui alamat email sendiri, Jalan2 juga menyediakan fasilitas sign in melalui akun Facebook.

Selain sajian ulasan yang lengkap dan menarik, Jalan2 juga menghadirkan fitur lain yang “jamak” ditemukan dalam berbagai situs-situs travel yaitu fitur pencarian Hotel secara cepat lengkap dengan penawaran menarik dari berbagai Hotel yang tersebar di seluruh dunia. Ditampilkan langsung pada laman depan Jalan2, fitur ini menghadirkan pilihan bagi pengguna yang setelah puas membaca berbagai ulasan tentang lokasi wisata dan ingin mencari penginapan. Setelah kami coba, fitur pencarian hotel yang disajikan oleh Jalan2 merupakan bentuk kerjasama Jalan2 dengan salah satu situs pencarian hotel terbesar, Agoda. Dengan memanfaatkan jaringan dan nama besar Agoda, tentu fitur pencarian hotel secara cepat pada Jalan2 dapat dimanfaatkan dengan optimal.

Dengan segala fitur yang ada, walau hingga kini masih dalam tahap beta, Jalan2 bisa dibilang cukup berpotensi menghadirkan layanan referensi wisata bagi seluruh pengguna di Indonesia yang haus akan kebutuhan mencari informasi dunia wisata. Selain itu, dengan menghadirkan layanan menulis ulasan yang dibebaskan kepada seluruh pengguna, tentu dapat menghadirkan traksi yang cukup besar dari pengguna, karena pada dasarnya setiap orang gemar akan bercerita tentang berbagai pengalaman.

This Smart & Innovative channel is brought to you by Smartfren. Smartfren promotes Smart life through internet and mobile. For more information on product and solution provided by Smartfren, visit Smartfren website: http://www.smartfren.com/ like Smartfren Facebook Page, and follow @smartfrenworld

[ilustrasi foto: Shutterstock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again