1. Startup

Jelang Mudik, LewatMana Rilis Aplikasi Blackberry

Jelang arus mudik Lebaran sekitar 3 minggu lagi, layanan monitoring trafik LewatMana meluncurkan layanannya dalam aplikasi Blackberry. Sebelumnya, layanan LewatMana dapat diakses melalui situs web dan aplikasi Android.

Peluncuran aplikasi ini juga akan disertai dengan penambahan CCTV di sepanjang jalur pantura dan jalur selatan selama H-15 dan H+15 Lebaran mendatang. Hal ini dilakukan sehingga pengguna aplikasi LewatMana dapat memantau kondisi lalu lintas selama mudik Lebaran nanti.

Aplikasi Blackberry LewatMana melacak lokasi pengguna menggunakan GPS. Dari lokasinya, pengguna dapat mencari CCTV terdekat untuk melihat kondisi lalu lintas. Data dari CCTV tersebut berupa foto yang diupdate setiap 30 detik sampai satu detik untuk pengguna jaringan 2G. Untuk pengguna jaringan 3G, bisa memperoleh data lalu lintas berupa video. Video ini diakses menggunakan kuota BIS yang dimiliki pengguna sehingga tidak ada lagi biaya pulsa yang dikeluarkan karena streaming.

Selain berdasarkan lokasi, pengguna juga dapat mencari CCTV berdasarkan kategori kota atau nama CCTV tersebut. Pengguna LewatMana dapat menjangkau CCTV di daerah Jabodetabek, Surabaya, Bandung dan Bali.

Selain melalui CCTV, pengguna LewatMana juga dapat memantau arus lalu lintas melalui informasi dalam bentuk teks dari yang diupdate oleh operator LewatMana, maupun dari sesama pengguna aplikasi LewatMana dan dari akun twitter LewatMana. Pengguna juga dapat membagikan informasi ke Twitter/Facebook langsung melalui aplikasi Blackberry LewatMana.

Sebagai tambahan, untuk aplikasi Blackberry ini, LewatMana juga bekerja sama dengan CariPromo.com. Kerjasama tersebut diwujudkan dalam bentuk sebuah fitur yang menyediakan informasi promo dari berbagai lokasi dan mal.

[Sumber Gambar]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again