Jelang Peluncuran, Penampakan OnePlus 7T Resmi Disingkap

Jelang Peluncuran, Penampakan OnePlus 7T Resmi Disingkap

Hadir dengan tiga kamera belakang: ultra wide-angle, wide-angle, dan telephoto
OnePlus 7T / OnePlus
OnePlus 7T / OnePlus

Belakangan ini santer rumor sekaligus bocoran mengenai OnePlus 7T yang beredar. Peluncuran resminya sendiri baru akan diadakan pada tanggal 26 September nanti, namun CEO OnePlus, Pete Lau, rupanya sudah tidak sabar menyingkap penampakan asli dari smartphone terbaru mereka.

Lewat forum OnePlus, Pete membagikan dua gambar yang menunjukkan desain OnePlus 7T. Sayang sekali tampak depannya masih belum diungkap, sehingga kita belum bisa memastikan apakah ponsel ini masih akan memiliki notch, atau sudah terbebas dari notch berkat kamera depan tipe pop-up seperti OnePlus 7 Pro.

Yang kelihatan jelas adalah trio kamera belakang yang diusungnya. Berdasarkan rumor yang beredar di Twitter, rincian kameranya adalah sebagai berikut: ultra wide-angle (17mm, 117°) beresolusi 16 megapixel, wide-angle (26mm, f/1,6) beresolusi 48 megapixel, dan telephoto (51mm, f/2.2) beresolusi 12 megapixel. Ya, konfigurasinya mirip seperti milik iPhone 11 Pro.

OnePlus 7T

Selebihnya terkait spesifikasi lengkap OnePlus 7T masih belum dikonfirmasi, terkecuali layarnya yang sudah dipastikan mengemas refresh rate 90 Hz, sekali lagi mengambil dari salah satu keunggulan OnePlus 7 Pro. Kalau menurut rumor, chipset yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 855 Plus, sama seperti yang tertanam pada Asus ROG Phone II.

Menurut saya pribadi, perubahan yang dihadirkan OnePlus 7T bisa dibilang cukup signifikan dibanding OnePlus 7, tapi di sisi lain terlalu minor jika dibandingkan dengan OnePlus 7 Pro. Ya, kita boleh menyalahkan OnePlus 7 Pro soal ini, sebab sebelum-sebelumnya OnePlus memang tidak pernah merilis versi “Pro” dari ponsel flagship-nya, sedangkan versi “T” yang selalu menyusul menjelang akhir tahun sudah eksis sejak zaman OnePlus 3.

Sumber: The Verge.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…