1. Startup

Fokus Kenyamanan Pengguna, Jobplanet Luncurkan Aplikasi Android

Telah memiliki lebih dari 640 ribu pengguna, 300 ribu konten dalam database

Jobplanet, platform komunitas untuk berbagi informasi seputar dunia kerja, ulasan perusahaan dan gaji, hari ini mengumumkan peluncuran aplikasi mobile untuk versi Android, sementara versi iOS akan menyusul kemudian. Dalam rilis yang diterima DailySocial, (27/04), aplikasi mobile yang sudah menjadi bagian dari rencana awal sejak tahun 2015 akan mempermudah pengguna untuk mencari kerja, membaca ulasan, dan menikmati berbagai fitur lainnya di Jobplanet.

“Melalui aplikasi mobile ini, kami ingin memberikan kemudahan dan keleluasaan bagi pengguna kami, yakni para karyawan dan pencari kerja, untuk mengakses berbagai informasi tentang perusahaan di Jobplanet,” kata Chief Product Officer Jobplanet Indonesia Kemas Antonius.

Ia melanjutkan, “Indonesia merupakan mobile-first country, di mana perangkat mobile menjadi alat utama yang digunakan oleh masyarakat, tak terkecuali para pencari kerja untuk menjelajah Internet."

Serupa dengan berbagai fitur yang tersedia dalam versi desktop, aplikasi mobile Jobplanet juga berisi ulasan seluk-beluk perusahaan dari sisi pro dan kontra berikut tingkat kepuasan karyawan terhadap perusahaan dan informasi gaji menampilkan daftar rata-rata gaji yang diterima karyawan perusahaan setiap bulan, mulai dari level staff hingga manager.

Layanan ini juga menyediakan kisi-kisi pertanyaan wawancara kerja di masing-masing perusahaan, dan informasi lowongan kerja di berbagai jenis perusahaan di Indonesia.

Pertumbuhan jumlah pengguna dan perusahaan terdaftar

Jobplanet mengklaim mengalami pertumbuhan jumlah pengguna dan perusahaan yang cukup signifikan. Hadir pada tahun 2015 lalu, hingga kini Jobplanet telah memiliki lebih dari 640 ribu pengguna dan telah mengumpulkan lebih dari 300 ribu konten dalam database-nya, yang meliputi ulasan  perusahaan, informasi gaji, serta kisi-kisi wawancara kerja.

Selain itu, lebih dari 43.500 perusahaan telah terdaftar di Jobplanet. Di Indonesia, Jobplanet head-to-head dengan Qerja yang menawarkan layanan serupa.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again