Di penghujung tahun 2013 ini, JDV (Jogja Digital Valley) mengabarkan melalui rilisnya sebuah berita  yang menyenangkan bagi startup Jogjakarta dan sekitarnya. Pasalnya, pada Rabu, 11 Desember 2013 mendatang akan digelar Jogja Startup Day 2013 yang dibuka untuk umum, dengan dua agenda utama: Jogja Startup Festival  dan Jogja Pitching Competition. Acara yang bertempat di Jogja Digital Valley ini akan berlangsung mulai pukul 09.00 hingga pukul 21.00.

Ini kesempatan bagi founders yang memiliki karya digital di Jogjakarta dan sekitarnya, untuk mendaftarkan startup-nya di Jogja Startup Day 2013 dan memamerkan karyanya. 20 startup yang terpilih akan dapat tampil dalam ajang Jogja Startup Festival, dan bagi yang termasuk dalam 10 besar akan berhak mengikuti Jogja Pitching Competition.

Hingga berita ini diturunkan, menurut JDV, sudah puluhan proposal yang masuk. Proposal yang masuk tidak hanya berasal dari Jogjakarta. Beberapa di antaranya berasal dari Surabaya, Rembang, Bogor, dan beberapa kota lain di Jawa. Pihak JDV mengungkapkan bahwa ini adalah alasan serta tujuan JDV hadir, untuk mendorong pertumbuhan startup digital di Jogja dan sekitarnya. Adanya perusahaan startup dari daerah luar Jogjakarta, bahkan luar Jawa Tengah, yang ingin ikut serta merupakan sesuatu yang menjadi nilai tambah bagi JDV.

Agenda selanjutnya yang tak kalah menarik adalah, Jogja Pitching Competition. Kompetisi ini akan diikuti oleh 10 startup terpilih dari seluruh proposal yang masuk. Sepuluh startup tersebut akan memperoleh kesempatan untuk berjuang memikat hati para juri yang notabene adalah perwakilan dari beberapa perusahaan di bawah grup Telkom Indonesia. Perusahaan-perusahaan tersebut  adalah Telkomsel, Telkom Metra, Metranet, Sigma, Melon Indonesia, Telkom IDeC, dan  Bandung Digital Valley.

Jogja Pitching Competition akan menetukan lima startup pemenang yang masing-masing akan mendapatkan hadiah berupa wild card sebagai finalis Indigo Incubator 2014. Hadiah lainya berupa ruang kerja gratis selama tiga bulan di JDV dan tiga bulan gratis akses gadget room di JDV. Semoga saja, acara ini akan rutin digelar JDV, menjadi agenda tahunan, yang terpenting adalah lahirnya startup kreatif yang bisa bersaing secara global.

 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again