Categories

Berita

Jojonomic Peroleh Pendanaan Lanjutan

Dipimpin Maloekoe Ventures, total putaran pendanaan kali mencapai $1,5 juta (hampir Rp 20 miliar) untuk berekspansi ke Asia Tenggara

Amir Karimuddin - 19 September 2016

Jojonomic mengumumkan perolehan pendanaan lanjutan senilai $1,5 juta (atau hampir Rp 20 miliar) dari sejumlah investor yang dipimpin Maloekoe Ventures. Golden Gate Ventures, Fenox VC, dan East Ventures adalah investor yang turut berpartisipasi untuk pendanaan kali ini. Jojonomic telah berkembang dari layanan perencanaan keuangan individu ke platform reimburse karyawan dan pendanaan ini akan membantu perusahaan meluncurkan fitur-fitur baru dan mengincar target pasar yang baru pula.

Kini fokus ke klien startup dan UKM, Jojonomic yang merupakan peserta Google Launchpad Accelerator tahap pertama, mencoba membantu perusahaan yang ingin mendigitalisasi sistem reimbursement menggunakan teknologi berbasis cloud dan OCR.

Di dalam rilisnya, Founder dan CEO Jojonomic Indrasto Budisantoso mengatakan, “Pelaku usaha di region ini tidak mempunyai solusi digital yang sesuai dan mudah digunakan untuk memproses expense claim. Reimbursement manual dapat sangat menyulitkan, tetapi Jojonomic membantu untuk mendigitalisasi proses tersebut sehingga pelaku bisnis dapat dengan cepat dan mudah menyetujui dan melakukan kontrol biaya yang dikeluarkan karyawan mereka.”

Terhadap pendanaan kali ini, Adrien Gheur, Co-founder dan Managing Partner dari Maloekoe Ventures menambahkan, “Teknologi yang dikembangkan oleh Jojonomic menjadi solusi bagi masalah yang nyata, yaitu proses reimbursement. Kami percaya kepada masa depan untuk sistem SaaS B2B di negara dan region ini. Dalam hal ini, kami juga terkesan dengan tim Jojonomic dan apa yang dicapainya.”

Soal keinginan merambah pasar yang lain, dalam wawancaranya dengan DailySocial, COO Jojonomic Samiaji Adisasmito mengatakan mimpi mereka untuk berekspansi ke Asia Tenggara.

Indrasto terhadap realisasi mimpi ini mengatakan, “Banyak hal-hal menarik terjadi di Jojonomic. Kami mempunyai fitur-fitur baru yang akan diluncurkan dalam waktu dekat, kami juga secara perlahan mulai menarik perhatian target pasar kami dan telah mengincar pasar lainnya.”

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter