Jualo peroleh pendanaan dari NSI Ventures

Jualo Peroleh Pendanaan Seri A dari NSI Ventures

Dana yang diperoleh akan digunakan untuk perluasan bisnis, memperbesar tim, dan mendorong Jualo ke posisi puncak
Jualo ingin menjadi pemain e-commerce terdepan dalam 18 bulan ke depan / DailySocial
Jualo ingin menjadi pemain e-commerce terdepan dalam 18 bulan ke depan / DailySocial

Hari ini (25/1), situs jual beli barang bekas Jualo mengumumkan telah memperoleh pendanaan seri A dari NSI Ventures dalam jumlah yang tidak disebutkan. Dalam putaran pendanaan kali ini, Alpha JWC Ventures, yang sebelumnya terlibat dalam pendanaan awal, kembali turut berpatisipasi. Dana segar tersebut rencananya akan digunakan untuk perluasan bisnis Jualo, memperkuat tim, pengembangan produk, dan mendorong Jualo untuk meraih posisi puncak di segmen marketplace barang bekas C2C di Indonesia.

CEO Jualo Chaim Fetter menyampaikan, “Dengan pendanaan multi-million dollar ini kami optimis bisa melanjutkan rencana untuk menjadi market leader di Asia. Base-nya akan tetap di Indonesia, tapi rencananya kami juga [segera] memperluas bisnis ke Asia [Asia Tenggara lebih dahulu]. Selain itu, kami juga akan merekrut talenta baru, dan berupaya untuk menjadi e-classifiedmarketplace yang terbaik di Indonesia.”

Lebih jauh, Chaim juga optimis bahwa dalam waktu 18 bulan Jualo dapat menyalip dominasi OLX sebagai layanan e-classified di Indonesia. Ini tak lepas dari pertumbuhan yang diraih Jualo pada tahun lalu, mulai dari jumlah tim, pengguna aktif, hingga pertumbuhan para pedagang. Saat ini, Jualo mengklaim telah memilki lebih dari dua juta pengguna dengan sekitar 500 ribu iklan yang aktif dalam layanan, dan memiliki setidaknya 10 orang dalam tim.

Mitra NSI Ventures Shane Chesson mengatakan, “Kami sangat senang untuk memimpin putaran investasi di Jualo dan membantu mereka untuk mempercapat pengembangan dan pertumbuhan produk mereka. […] Kami juga melihat ada traksi yang terus tumbuh dari Jualo. Hal ini juga lah yang mendorong kami memberikan pendanaan ini, disamping masalah yang dipecahkan dengan potensi pasar yang ada dan juga tim yang dimiliki [Jualo].”

Sementara itu, Jefrey Joe dari Alpha JWC Ventures, melalui keterangannya menyampaikan, “Pendekatan Jualo yang fokus pada produk dan pemahaman tentang pasar lokal akan menjadi faktor kunci keberhasilan mereka di bidang ini. Kami senang melihat pertumbuhan organic yang kuat dan yakin bahwa investasi Seri A ini akan membantu Jualo melangkah ke tingkat berikutnya.”

Jualo resmi meluncur pada tahun 2014 lalu dan memposisikan diri sebagai layanan hybrid antara e-classified dan marketplace. Sebelum mendapatkan pendanaan Seri A dari NSI Ventures, Jualo telah mendapatkan pendanaan awal dari Alpha JWC Ventures dan Mountain Kejora. NSI Ventures sendiri adalah perusahaan investasi ventura milik Northstar Group yang juga turut telibat dalam pendanaan Go-Jek.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…