14 April 2014

by wiku

Juni Adalah Bulan Kehadiran Smartphone dari Amazon?

Rumor atas smartphone dari Amazon kembali muncul ke publik. Kali ini dikabarkan bahwa kehadirannya tidak akan lama lagi muncul ke permukaan.

GSMarena, mengutip dari Wall Street Journal mengabarkan bahwa ada kemungkinan perangkat bergerak paling anyar dari perusahaan yang dipimpin Jeff Bezos ini akan hadir pada bulan Juni dan mulai dikirimkan ke konsumen pada bulan September.

Rumor Amazon yang akan merilis smartphone ini sudah cukup lama beredar memang, TRL mencatat sudah sejak akhir tahun lalu. Amazon sendiri baru-baru ini melahirkan gadget terbaru berupa entertainment box untuk akses streaming film dan bisa juga untuk memainkan game Android bernama Amazon Fire TV. Bisa jadi Amazon ingin fokus dulu ke perangkat ini sebelum akhirnya kini bersiap merilis smartphone mereka.

 

Info menarik: Freelancer Messenger Dukung Produktivitas secara Mobile di Layanan Crowdsourcing Freelancer

 

Kindle juga menjadi perangkat bergerak andalan Amazon, tablet ini menghadirkan akses dari perangkat bergerak untuk berbagai macam konten termasuk buku-buku digital yang ada di Amazon. Tidak lengkap sepertinya jika Amazon sendiri tidak merilis smartphone.

Meski demikian, detail untuk spesifikasi masih belum terungkap, kabar yang muncul tnetang fitur dari smartphone Amazon ini antara lain akan memiliki kemampuan 3D tanpa kacamata. Selain itu harga pun diprediksi akan murah, layaknya beberapa perangkat khas Amazon lain.

Kita juga masih harus menunggu untuk melihat sistem operasi apa yang akan disematkan, namun jika melihat tradisi Amazon sepertinya akan menggunakan strategi yang sama dengan perangkat Kindle.

Menarik untuk melihat dan mengikuti rumor atas smartphone dari Amazon ini, Jeff Bezos juga dikenal dengan usaha yang tidak tanggung-tanggung jika merilis suatu produk. Gebrakan apa yang akan dihadirkan produk ini? Mari kita ikuti terus.

Sumber: WSJ, GSMarena. Gambar header: Amazon via Shuuterstock.