1. Lifestyle

Jurassic World Revealed Adalah Game Audio-Only untuk Dimainkan Bersama Amazon Alexa

Gunakan perintah suara untuk memandu jalannya cerita

Kalau Anda sempat menonton presentasi Bethesda di E3 2018 beberapa waktu lalu, kemungkinan besar Anda sempat dibuat tertawa oleh trailer guyonan Skyrim: Very Special Edition, di mana game RPG super-kompleks tersebut diceritakan bisa dimainkan menggunakan perintah suara bersama asisten virtual Amazon Alexa.

Yang menjadi pertanyaan, apakah benar game semacam ini (yang murni audio-only) tidak eksis? Tidak, malah sebenarnya sudah ada beberapa, termasuk yang terbaru adalah game berjudul Jurassic World Revealed, yang sudah bisa dinikmati oleh para pengguna speaker Amazon Echo (maupun perangkat Alexa lain) secara cuma-cuma.

Ya, game ini murni disajikan lewat audio saja, dengan setting yang meminjam dari film anyar Jurassic World: Fallen Kingdom. Dalam Revealed, Anda berperan sebagai podcaster yang menyusup ke pulau Isla Nublar bersama seorang co-host, dan Anda harus menceritakan investigasi Anda kepada seluruh pendengar.

Pengembang Jurassic World Revealed sebenarnya lebih sreg menyebut game ini sebagai sebuah pengalaman storytelling interaktif. Di sepanjang permainan, Anda memang harus mengambil keputusan dari beberapa pilihan yang tersedia, yang bakal memberikan imbas yang berbeda pada perjalanan sang karakter.

Begitu tamat, Anda bisa melihat komparasi pilihan-pilihan yang Anda ambil dengan para pemain lain. Game-nya sendiri terdiri dari enam chapter, dan yang gratis hanya chapter pertamanya saja. Sisanya harus ditebus seharga $4, atau $5 lewat tanggal 29 Juni nanti.

Sumber: CNET.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again