1. Startup

Kadin Klaim Go-Jek Sudah Mencapai Valuasi Unicorn

Ketua Komite Tetap Bidang Telekomunikasi Kadin Indonesia Johnny Swandi Sjam menyebut Go-Jek sudah bernilai lebih dari $1 miliar

Startup unicorn sedang menjadi isu hangat di Indonesia. Publik memang sedang bertanya-tanya apakah sudah dan akan adakah startup berlabel unicorn asal Indonesia. Di tengah prediksi dan dugaan yang beredar, Ketua Komite Tetap Bidang Telekomunikasi Kadin Indonesia Johnny Swandi Sjam seperti diberitakan Kompas menyebut Go-Jek telah memiliki valuasi sebesar $1 miliar.

Beberapa waktu lalu kami mengeluarkan sebuah artikel yang memprediksikan startup asal Indonesia yang segera mendapat status unicorn. Reaksinya beragam, banyak yang setuju banyak juga yang tidak. Dalam list tersebut Go-Jek juga disebutkan sebagai salah satu startup yang akan segera menyandang status tersebut.

Johny berujar:

“Valuasi Go-Jek sudah $ 1 miliar. Bahkan lebih."

Sayangnya belum ada keterangan lebih lanjut mengenai hal ini. Dengan semaki berkembangnya startup sebagai sisi bisnis yang semakin diperhitungkan, peran pemerintah dan organisasi macam Kadin diperlukan untuk kemudahan  penanaman investasi.

Go-Jek adalah salah satu startup paling disorot tahun ini. Selain ekspansinya yang masif ke beberapa kota di Indonesia, banyaknya pemberitaan di media juga menjadi salah satu faktor. Selain Go-Jek, kami juga memprediksi bahwa Traveloka dan Tokopedia mempunyai potensi untuk cepat atau lambat segera mendapatkan status unicorn.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again