23 July 2012

by wiku

Kamera Mirrorless Terbaru dari Canon Siap Meluncur Bulan Oktober?

Bagi pencinta karema mirrorless, khususnya dari Canon, bisa mulai mempersiapkan diri karena menurut kabar yang beredar, Canon akan merilis produk baru mereka bulan Oktober tahun ini. Canon EOS M dikabarkan akan mulai beredar bulan Oktober nanti dan tersedia warna hitam, sedangkan via toko online Canon akan disediakan warna putih.

Canon EOS M akan dilengkapi dengan 18-megapixel APS-C CMOS sensor, prosesor DIGIC 5, layar sentuh 3 inci dengan 1.04MP dan T4i hybird autofocus system. Serta lensa EF-M 22mm f/2 STM. Harga yang dikabarkan adalah US$800.

Kamera ini akan meramaikan persaingan dengan merek lain seperti seri Nikon 1, Samsung NX20, NX210, NX100, seri NEX dari Sony atau Fujifilm X-Pro1. EOS M tidak memiliki viewfinder elektronik tapi memiliki hot shoe untuk tambahan flash. Untuk lensa, dengan mount adapter lensa EF-EOS M Anda bisa menggunakan lensa-lensa yang telah tersedia sebelumnya.

Well, mari kita tunggu kabar resmi dari Canon, untuk Anda yang penasaran melihat bentuk fisiknya Anda bisa melihat beberapa gambar yang dikutip dari CanonRumors.

Sumber artikel: Engadget, TheVerge. Sumber gambar: CanonRumors.