Pinterest Resmikan Kantor di Singapura, Lebih Fokus ke Asia Tenggara dan India

Pinterest Resmikan Kantor di Singapura, Lebih Fokus ke Asia Tenggara dan India

Termasuk menumbuhkan basis pengguna Pinterest di Indonesia
Dengan meresmikan kantor di Singapura untuk kawasan Asia Tenggara, Pinterest berharap bisa menumbuhkan basis pengguna Pinterest di Indonesia
Dengan meresmikan kantor di Singapura untuk kawasan Asia Tenggara, Pinterest berharap bisa menumbuhkan basis pengguna Pinterest di Indonesia

Pinterest telah resmi membuka kantor di Singapura dengan tujuan bisa lebih fokus ke kawasan Asia Tenggara dan India. Kantor baru ini juga sebagai wujud dari terus berkembangnya layanan di kawasan di Asia Pasifik. Indonesia menjadi pasar yang cukup penting bagi Pinterest karena pertumbuhan ekonomi digital yang cukup cepat.

Country Manager Asia Tenggara & India Country Manager Ayumi Nakajima kepada DailySocial menjelaskan, “Dengan tim yang berbasis di Singapura kami akan menawarkan pengalaman yang lebih signifikan bagi para pengguna Pinterest di kawasan Asia Tenggara dan India.”

“Kami memiliki basis pengguna yang berkembang dan sangat antusias di Asia Pasifik, dan ada peluang besar bagi bisnis untuk terhubung dengan audiens mereka di Pinterest, yang secara aktif mempertimbangkan apa yang harus dilakukan atau dibeli. Inilah yang menjadi pertimbangan utama kami dalam memutuskan untuk membuka kantor di kawasan Asia Pasifik saat ini meliputi Asia Tenggara dan India,” lanjutnya.

Dibukanya kantor baru di Singapura akan mengawali perjalanan baru mereka di kasawan ini, termasuk Indonesia. Bagi Pinterest, Indonesia merupakan negara yang penting karena sudah banyak masyarakat Indonesia yang mengandalkan Pinterest  untuk mencari inspirasi untuk berbagai macam minat.

Salah satu strategi yang akan dijalankan di kawasan Asia Tenggara dan India, termasuk di Indonesia adalah mereka ingin lebih membantu kalangan brand, penerbit, dan produsen untuk terlibat dengan audiensi di Pinterest.

“Semakin banyak konten lokal yang kami miliki di Pinterest, semakin baik pula pengalamannya bagi orang-orang untuk menemukan ide yang relevan, dan semakin baik juga bagi para pembuat konten untuk meningkatkan interaksi dengan audiens. Kami berharap dapat bekerja sama dengan lebih banyak mitra di kawasan ini dan menciptakan pengalaman yang lebih relevan bagi pengguna di seluruh Asia Tenggara dan India,” imbuh Ayumi.

Fakta pengguna Pinterest di Indonesia

Dalam satu tahun terakhir pengguna Pinterest di Indonesia tertarik untuk mencari ide-ide seputar makanan, dekorasi rumah, inspirasi fashion hingga perjalanan atau liburan. Pihak Pinterest melihat selera lokal yang cukup beragam.

Untuk periode Juni 2018 sampai dengan Juni 2019, tren inspirasi makanan “resep masakan Korea” mengalami 78% persen peningkatan pencarian, hampir sama tingginya dengan peningkatan tren inspirasi fashion dan kecantikan “kebaya modern” yang mencapai 58%.

Lonjakan yang cukup tinggi juga terjadi untuk pencarian tren inspirasi dekorasi rumah “dekorasi rumah minimalis” dan inspirasi perjalanan “Korea” dengan peningkatan di atas 100%.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Interview
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…