1. Startup

Kark Mobile Education Dapatkan Investasi Dari Ideosource

Kark Mobile Education, pemenang Telkomsel Startup Bootcamp, hari ini mengumumkan bahwa mereka telah menerima investasi dari Ideosource untuk membiayai pengembangan produk baru mereka. Jumlah investasi yang diterima tidak diungkapkan.

Kesepakatan ini dihasilkan dalam selama JFDI – Innov8 2012 Bootcamp. Dalam program akselerasi bisnis selama 100 hari tersebut, startup didorong untuk bisa mendapatkan investasi untuk ide mereka. Kark menjadi startup pertama yang mendapatkan investasi dalam bootcamp ini, bahkan sebelum Demo Day, yang akan dihadiri sekitar 100 investor dari kawasan Asia Pasifik, digelar. Menurut co-founder JFDI.Asia, Wong Meng Weng, kesepakatan ini adalah bukti kemajuan yang diraih oleh Kark Mobile Education sejak mereka pindah ke Singapura beberapa bulan yang lalu.

Kark yang para founder-nya berasal dari Indonesia, memang memindahkan startup mereka ke Singapura untuk mengikuti bootcamp ini. Mereka mendirikan startup di Singapura dengan nama resmi Kark Mobile Education Pte Ltd.

Produk yang ditawarkan Kark Mobile Education untuk sementara juga akan disebut Kark. Konsep Kark adalah sebuah aplikasi pembelajaran dalam tablet untuk anak berumur 5-12 tahun di mana anak akan tukar menukar kartu, untuk memicu simulasi dan interaktivitas.

Founder sekaligus CTO Kark Mobile Education, Bullitt Sesariza, melalui rilis berita yang diterima oleh DailySocial, mengatakan bahwa Kark Mobile Education gembira dengan dukungan dari Idesouce. Dukungan ini akan membantu Kark Mobile Education untuk melanjutkan pengembangan produk mereka seusai bootcamp. Dukungan tersebut juga menambah keyakinan Kark Mobile Education bahwa game memang mempunyai masa depan yang cerah dalam industri pendidikan. Sezaria berharap, produk Kark akan segera bisa dirilis.

Sementara itu, Andi Surja Boediman, Direktur Ideosource mengungkapkan alasan Ideosource berinvestasi pada Kark. Menurutnya, Kark, baik secara perusahaan maupun produk, adalah sebuah inovasi yang bagus dalam dunia digital.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again