1. Startup

Kaskus AD Telah Resmi Dirilis Untuk Publik

Masih ingat tentang Kaskus AD, sebuah layanan yang diberikan Kaskus untuk para pemasang iklan dengan tawaran berbagai kemudahan dan fleksibilitas, seperti kebebasan dalam menentukan anggaran dengan impresion yang didapatkan serta kebebasan dalam menentukan penempatan iklan di halaman yang diinginkan. Layanan ini kini telah dirilis resmi untuk publik, setelah sebelumnya kita harus mendapatkan undangan khusus atau invite code dari admin Kaskus, untuk mengunakan fasilitas ini.

Jika Anda telah memiliki akun di Kaskus, Anda bisa langsung melakukan login dengan akun tersebut, namun untuk menggunakan Kaskus AD secara penuh, selain akun Kaskus, Anda juga harus punya akun KasPay sebagai alat pembayaran. Apa saja yang ditawarkan Kaskus AD? Seperti yang dituliskan di situsnya, Kaskus AD menyediakan fasilitas pembuatan dan penempatan iklan yang bisa berupa teks dan atau dapat pula ditambahkan gambar pendukung. Kaskus AD ini dibuat untuk memberikan fasilitas bagi mereka yang ingin beriklan dengan budget minimun atau sekitar dibawah 20 juta rupiah.

Untuk menggunakan Kaskus AD ini caranya cukup mudah, Anda cukup punya akun di Kaskus dan KasPay, login mengunakan akun Kaskus Anda, kemudian buat iklan dan tentukan layanan yang diinginkan, kustomisasi iklan Anda, setelah itu Anda bisa memantau iklan Anda dan membayar angaran iklan menggunakan KasPay.

Pilihan untuk menentukan penempatan iklan juga cukup mudah, Anda akan disuguhkan pilihan Customised Ad, dengan pilihan penempatan iklan di Forum atau di Jual Beli, atau pilihan untuk Packaged Ad, dimana Anda bisa menempatkan iklan dengan pilihan kategori yang ada di Kaskus, seperti Apparel, Arts & Entertainment Medical, dll.

Anda cukup melakukan klik untuk memberikan tanda centang pada pilihan kategori iklan, termasuk pilihan apakah Anda akan menggunakan Pay For Clicks atau Pay For Impressions serta penentuan anggaran iklan Anda. Setelah itu Anda tinggal menyusun iklan yang akan Anda buat, termasuk judul serta penjelasan iklan Anda, untuk judul disediakan 25 karakter, sedangkan untuk deskripsi iklan 135 karakter, Kaskus AD juga menyediakan preview iklan Anda.

Beberapa keuntungan yang diberikan Kaskus AD ini antara lain, kemudahan untuk pembuatan iklan yang disesuaikan dengan keinginan pengiklan, hemat karena bisa disesuaikan dengan anggaran (minimum 10.000 rupiah), fleksibilitas untuk menentukan penempatan iklan, apakah akan ditempatkan di forum atau berdasarkan kategori tertentu serta jangkauan yang luas, lebih dari 700.000 pengunjung unik dan dilihat lebih dari 20 juta kali perharinya.

Kaskus AD bisa jadi akan menguntungkan kedua belah pihak, Kaskus akan mendapatkan pemasukan tambahan dari pembayaran iklan sedangkan pengiklan, Kaskuser atau para pedagang yang membuat lapak di Kaskus, kini selain beraktifitas dengan membuat thread dan sundul-menyundul bisa melakukan usaha peningkatan penjualan dengan memasang iklan di Kaskus AD.

Di sisi lain, sepertinya ini adalah salah satu langkah lain, yang ditunggu-tunggu dari Kaskus dalam mengimplementasikan alat pembayaran mereka, KasPay, karena pembayaran untuk iklan ini diharuskan menggunakan Kaspay, dan sepertinya para pengguna Kaskus juga tidak akan keberatan untuk menggunakan sarana iklan Kaskus ini, salah satunya karena model iklan ini dibuat oleh Kaskus sendiri, minimal mereka pasti tahu bagaimana karakter pengguna yang ada di Kaskus.

Anda penguna Kaskus? Bagaimana pendapat Anda tentang Kaskus AD ini?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again