Kaskus akhirnya secara resmi meluncurkan Kaskus Chat. Sebuah inovasi yang sebenarnya sudah hadir sejak akhir tahun 2015, tapi terus berevolusi sejak pencetusannya. Kaskus Chat mengusung sejumlah fitur yang sudah dimiliki platform messaging modern, termasuk official channel dan fitur pembayaran yang disebut mBranKas.

mBranKas merupakan fitur yang memungkinkan Kaskuser untuk mengirim dan menerima uang secara langsung atau real time yang terintegrasi dengan rekening bersama Kaskus. Kaskuser diharapkan dengan mudah melakukan beberapa kegiatan seperti Cek Saldo, Transfer (menggunakan username KASKUS ataupun nomor rekening tujuan), Top Up Saldo (melalui Klik BCA dan Indomaret), dan Mutasi yang memungkinkan Kaskuser mengecek semua sejarah transaksi.

Chief Marketing Officer Kaskus Ronny W. Sugiadha mengungkapkan pihaknya mencoba selalu mengedepankan komitmen untuk menghadirkan produk yang inovatif dan bisa memfasilitasi kebutuhan interaksi dari Kaskuser.

“Selama ini interaksi antar Kaskuser atau komunitas pasti dilakukan melalui Personal Message (PM) atau menggunakan platform Chat lainnya, itulah yang kemudian mendorong kita untuk menghadirkan platform chat khusus untuk Kaskuser, jadi tinggal log in di apps atau website dengan username KASKUS. Kami harap dengan adanya aplikasi ini memberikan pengalaman ngaskus yang baru, khususnya bisa mempermudah transaksi Jual Beli antar Kaskuser,” papar Ronny.

Berbagai Macam Bot Untuk Membantu KASKUSER Kapan Saja Di Mana Saja
Berbagai Macam Bot Untuk Membantu KASKUSER Kapan Saja Di Mana Saja

Fitur lain yang disematkan di dalam Kaskus Chat adalah fitur Forum Chat dan official channel. Forum Chat sendiri merupakan fitur yang memungkinkan Kaskuser untuk langsung bergabung untuk bisa melakukan live group chat yang membahas forum tertentu. Beberapa forum yang bisa diakses antara lain Berita Politik, Soccer dan Otomotif. Sementara untuk official channel akan menghadirkan update berita terbaru dari forum Kaskus seperti Hot Thread, Top Thread dan Highlighted Activities, serta informasi terkini dari para partner seperti BCA, Blibli.com, Ekado Indonesia, Beritagar.id, Metrotvnews.com, Tribunnews.com dan Gatra.com.

Selain fitur-fitur khas seputar forum Kaskus, Kaskus Chat juga dilengkapi fitur standar seperti group chat, Kaskus emotion, mention sampai dengan mengirim foto, video, audio, dan dokumen. Kaskus Chat diharapkan menjadi cara untuk bisa mempertahankan dan menggaet pengguna baru forum-forum Kaskus.


Disclosure: DailySocial dan Kaskus memiliki induk perusahaan yang sama

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.