14 April 2014

by wiku

Kehadiran BlackBerry Jakarta di Indonesia Jadi Awal Mei?

Penggemar gadget di tanah air mungkin sudah tidak sabar ingin menjajal perangkat BlackBerry Jakarta atau yang bernama resmi BlackBerry Z3. Namun sepertinya kesabaran penikmat gadget harus ditambah.

Seperti yang dikutip dari Detikinet, BlackBerry Z3 diperkirakan akan meluncur di pasar lokal tidak seperti rencana awal yaitu awal April tetapi akhir April bahkan mungkin awal Mei.

Kemungkinan ini diungkapkan oleh Novrianto Prasetyo, Manager Strategic Brand Bundling Management Telkomsel. Selain dari kemungkinan diundurnya kehadiran perangkat ini, muncul juga perkiraan untuk harga. Meski belum resmi dirilis diperkirakan harganya di bawah 2.5 juta rupiah.

Masih dikutip dari Detikinet, pihak BlackBerry sendiri belum mengkonfirmasi kapan tepatnya kehadiran BlackBerry Z3 atau Jakarta ini namun diperkirakan ada persoalan pada distribusi.

 

Info menarik: BlackBerry Z3, Smartphone Terbaru Berlayar Lima Inci Untuk Konsumen Setia BlackBerry di Indonesia

 

Di sisi lain, meski blum memastikan akan menyediakan paket bundling BB Z3 namun jika melihat harga serta fitur yang disediakan, saya memprediksikan Telkomsel pun akan merilis paket bundling untuk perangkat ini. Apalagi, dengan nama pengembangan Jakarta, smartphone ini akan sangat bergantung dengan pasar Indonesia, dimana BlackBerry tentu akan menggaet banyak pihak untuk memuluskan penjualannya.

BlackBerry Z3 atau Jakarta sendiri akan hadir dengan sistem operasi BB 10 terbaru, layar 5 inci, prosesor 1.2GHz dual core Snapdragon 400, RAM 1.5GB dan penyimpanan internal 8 GB. Untuk kamera sendiri bagian belakang akan 5 MP dan depan 1 MP serta tersedia FM Radio.

Kemungkinan besar penantian para penikmat gadget akan BB Jakarta harus diperpanjang. Semoga saja nanti ketika ketersediaan BB Z3 ini resmi hadir, penantian tersebut bisa terpuaskan.

Sumber: Detik 1 dan 2