1. Lifestyle

Kejutan! Polaroid Luncurkan Beragam Jenis Drone Baru

Drone-drone Polaroid ini harganya terjangkau, dan sudah bisa Anda pesan.

Karena terobosan yang ditawarkan founder Edwin H. Land di ranah fotografi, nama Polaroid kini sinonim dengan pemanfaatan kamera instan berbekal filter polarizer. Kamera instan tetap punya penggemarnya sendiri meski mayoritas produsen sudah menawarkan solusi digital yang lebih simpel dan murah. Dan tentu saja, kesuksesan itu tak membuat Polaroid terjebak dalam kenangan masa lalu.

Bahkan sebelum diakuisisi keluarga Smolokowski dan memperkenalkan OneStep 2, Polaroid lama telah bermain di segmen action camera melalui line-upCube. Dan kali ini, mereka mengungkap sejumlah produk spesialis fotografi dan perekaman video udara secara mendadak dan tidak tanggung-tanggung.

 

Polaroid PL2900

Mengusung desain quad-copter, PL2900 sepertinya merupakan varian drone paling high-end Polaroid, walaupun spesifikasi dan fiturnya tak secanggih tipe  premium dari DJI atau Parrot. Ia dapat merekam di resolusi 720p sembari men-stream video langsung ke smartphone, terbang selama 10 menit, bisa melesat di kecepatan maksimal 26km per jam dengan tiga mode laju, dan menjangkau jarak 304-meter. Selain itu, drone turut dibekali sistem penstabil enam-poros dan remote control 2,4GHz.

Aspek paling menarik dari PL2900 ialah harganya. Produk ini hanya dibanderol US$ 300.

 

Polaroid PL3000

PL3000 memiliki kemampuan yang kurang lebih serupa PL2900, baik pada jangkauan, daya tahan baterai, kamera HD, fitur streaming Wi-Fi dan juga dukungan remote 2,4GHz serta stabilizer gyroscope enam-poros. Perbedaannya terletak pada wujud dan kecepatan. PL3000 dapat melesat hingga 32km per jam dengan dua level percepatan, dan memiliki penampilan tubuh seperti cakram plus empat lengan baling-baling. Harganya US$ 50 lebih rendah dari PL2900.

 

Polaroid 

Jika Anda sedang berhemat tapi ingin sekali mencoba 'bermain' drone, PL1300 adalah jawabannya. Perangkat quad-copter ini merupakan salah satu dronebudget Polaroid, dijajakan hanya US$ 40. PL1300 menyimpan kamera built-in 480p, mampu merekam sembari terbang selama enam menit, dengan jarak jangkauan 30-meter. Tak seperti dua model sebelumnya, PL1300 tidak dilengkapi Wi-Fi.

-

Ada cukup banyak varian drone lain yang telah diperkenalkan Polaroid di situs resmi mereka, di antaranya PL600, PL800, PL1000, PL2000, PL2300, PL2500, hingga PL2600. Dan dari pengamatan sementara, harganya belum ada yang melampaui US$ 300. Ada kemungkinan produk-produk ini merupakan hasil kolaborasi Polaroid dengan perusahaan lain, tidak murni dikembangkan oleh mereka sendiri.

Tiga drone di atas sudah mulai dipasarkan, bisa dibeli di Amazon.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again