1. Startup

Kemana.com Meluncur April 2010

Ketika saya pikir sudah banyak online store bertebaran dimana-mana, ternyata masih ada yang sedang bersiap untuk muncul ke permukaan. Kemana.com, sebuah online store yang dalam tahap persiapan akhir mengumumkan di websitenya bahwa mereka akan siap meluncur April 2010 mendatang.

Mungkin masih lumayan segar di ingatan anda bahwa Plasa.com, online store milik Telkom, juga direncanakan untuk launching bulan ini, Maret 2010. Dengan rentang waktu launching yang tidak terlalu jauh berbeda tentu menjadi keunikan tersendiri. Waktu launching memang penting, harus bisa memanfaatkan momentum yang pas dan merupakan pukulan tersendiri bagi kompetitor yang sedang sama-sama bersiap launching.

Kembali ke Kemana.com, sampai saat ini belum banyak yang bisa disampaikan mengenai Kemana.com kecuali beberapa info yang diambil dari Facebook Pagenya. Info yang saya dapatkan adalah bahwa Kemana.com ini bukan sepenuhnya perusahaan lokal, melainkan perusahaan asal New York (Kemana LLC)  yang memang secara spesifik mengincar pasar Indonesia. Mereka memiliki markas utama di Bali untuk operasional dan dukungan IT dan manajemen dari New York. Saat ini Kemana.com dipimpin oleh CEO Christoper Banz, yang oleh majalah Business Week dinobatkan sebagai pengusaha sosial paling menjanjikan tahun 2009.

Lumayan jadi penasaran sih, apalagi belum launching saja Kemana.com sudah memiliki 700an pengemar di Facebook. DailySocial saja baru 200-an :D

Jadi, kita tunggu saja kejutan yang sedang dipersiapkan oleh Kemana.com, faktor yang membedakan layanannya dengan banyak layanan serupa yang sudah berjalan di Indonesia. Saya tidak tahu dengan anda, tapi saya sih lebih suka untuk mendukung layanan yang 100% lokal, cuma ya siapa tahu startup lokal bisa belajar banyak dari Kemana.com ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again