1. Startup

Kembalikan Mood Secara Instan Dengan Aplikasi "Mood Booster" Moodoo

Aplikasi mood booster untuk mengontrol suasana hati melalui perangkat smartphone dengan beragam fitur dan metode mungkin sudah biasa. Yang tidak biasa jika tersedia aplikasi mood booster menggunakan script narasi khusus yang dibawakan oleh figur terkait serta ditemani iringan musik mengalun. Moodoo adalah aplikasi mood booster yang diciptakan untuk membantu mengontrol dan menggambarkan mood melalui format audio. Moodoo sudah tersedia di platform Android.

Tentu kita semua penasaran dengan cara kerja dari aplikasi yang dikembangkan oleh iMindSound ini. Sebagai aplikasi mobile, Moodoo mencoba menawarkan program “mood healing” dengan sejumlah fitur atraktif yang dapat dengan mudah diakses, cukup dengan beberapa tap saja. Langkah-langkahnya cukup mudah. Agar penggunaannya lebih berkesan “sosial”, pengguna diwajibkan untuk membuat akun dengan mendaftarkan email pribadi ke dalam aplikasinya atau melakukan registrasi via akun Facebook -- yang lebih mudah dan cepat.

Setelah melakukan registrasi dan memiliki username, pengguna langsung diarahkan ke halaman utama yang menjadi fokus aplikasi Moodoo. Di halaman ini, pengguna secara interaktif disajikan delapan mood yang umum ditemukan pada setiap manusia. Terdapat mood In Love, Angry, Nervous, Fear, Sad, Calm, Excited dan juga Happy. Salah satu mood dapat dipilih sesuai dengan kondisi situasi hati saat ini. Sebagai contoh, saya mencoba untuk memilih mood Sad (sedih). Setelah mengklik, aplikasi mengarahkan fokusnya ke halaman “Idol”. Di sinilah inti cara kerja Moodoo dengan program “mood healing” -nya bagi pengguna.

Di halaman Idol, pengguna akan dipaparkan sejumlah tokoh atau yang disebut dalam Moodoo sebagai “Star Idol”. Tokoh-tokoh inilah yang nantinya akan memandu pengguna saat memulai program memperbaiki mood secara instan.  Saya mencoba memilih salah satu Idol yang bernama Anggie yang merupakan salah satu personil band lokal. Berikutnya Anggie  memandu saya dengan memberikan sejumlah perbaikan mood melalui format audio yang dapat saya dengarkan.

Format audio ini berisikan konten yang dipercaya dapat mengembalikan mood. Kontennya berupa alunan back sound musik yang mendayu ditambah dengan narasi yang dilakukan oleh Idol tersebut. Hasilnya cukup menenangkan. Dengan penempatan narasi yang pas dan alunan musik yang mendayu, mood saya yang tadinya sedang mellow perlahan mulai menanjak dan kembali bersemangat. Sebagai tip, untuk merasakan efek yang maksimal saya sarankan untuk mendengarkan audio tersebut melalui earphone agar program “mood healing”-nya benar-benar dapat diresapi.

Sebagai aplikasi buatan anak negeri, Moodoo bisa dibilang merupakan salah satu aplikasi yang dapat membuktikan bahwa pengembang aplikasi lokal tak kalah kreatif dengan pengembang luar negeri. Kami yakin Moodoo dapat bersaing dengan aplikasi serupa lainnya. Dengan konsep dan ide yang fresh, Moodoo tentu layak dimasukkan ke dalam salah satu aplikasi mobile pilihan.

Moodoo sudah tersedia di Google Play Store secara gratis. Menurut situs iMindSound, mereka tengah menyiapkan kehadiran Moodoo dalam platform lain, seperti iOS.

 

This Smart & Innovative channel is brought to you by Smartfren. Smartfren promotes Smart life through internet and mobile. For more information on product and solution provided by Smartfren, visit Smartfren website: http://www.smartfren.com/ like Smartfren Facebook Page, and follow @smartfrenworld

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again