Categories

Berita

Kembangkan Aplikasi Android ‘Buka Dimana’, OneBit Andalkan Data Urbanesia

Bonang Setoaji - 1 August 2012

Onebit, sebuah perusahaan yang rajin merilis aplikasi mobile baru-baru ini meluncurkan aplikasi yang membantu anda yang bingung tempat yang nyaman untuk berbuka puasa. Aplikasi yang dikembangkan di atas platform Android ini dinamakan Buka Dimana, yang sudah dapat di unduh di Google Play. Aplikasi ini dibangun menggunakan konten milik Urbanesia, yang beberapa waktu yang lalu resmi membuka akses API untuk publik.

Pada dasarnya, aplikasi ini membantu merekomendasikan tempat berbuka puasa bagi yang sedang menjalankan ibadah puasa. Beberapa menit sebelum buka akan ada reminder dari aplikasi ini, yang nantinya para pengguna diberi rekomendasi tempat makan yang terdekat untuk berbuka puasa. Untuk mendapatkan data-data tempat makan/restoran, Onebit menggunakan konten milik Urbanesia yang diakses melalui API mereka yang juga baru dibuka untuk umum.

DailySocial mencoba berbincang dengan Fachry Bafadal, founder dan Managing Director Onebit mengenai aplikasi ini. Fachry menjelaskan bahwa ada rencana pengembangan ke depannya setelah Ramadhan. Pastinya akan menarik, ketika aplikasi semacam ini (segmen kuliner) dieksekusi diluar bulan ramadhan dan mendukung gaya hidup pengguna mobile dalam pencarian tempat makan melalui smartphone mereka.

Sebelumnya, perusahaan web dan mobile development yang berbasis di Yogyakarta ini  juga meluncurkan aplikasi Doa Harian. Aplikasi Doa Harian ini pernah menjadi trending apps di Google Play dan hingga saat ini sudah diunduh lebih dari 200.000 kali. Angka yang menajubkan untuk aplikasi buatan lokal!

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter