30 September 2014

by Bambang Winarso

Kembangkan Sayap, Tango Rilis Aplikasi Anyar 'Tango Music Pix' Untuk Android

Setelah menginjakkan kaki hampir di sebagian besar kategori aplikasi mobile mulai pesan teks, panggilan video, berbagi foto hingga game, tak lantas membuat Tango berpuas diri. Dibuktikan dengan peluncuran satu lagi aplikasi mobile bernama Tango Music Pix untuk platform Android.

Tango Music Pix merupakan aplikasi baru yang menyasar konsumen dengan ketertarikan akan fotografi dan musik. Menawarkan fitur pembuatan slideshow dengan 10 foto yang dapat diambil langsung dari kamera atau dari gallery untuk kemudian digabungkan menjadi semacam cerita bergambar.

Slideshow terasa kian hidup berkat fitur tambahan dimana pengguna dapat memasukkan alunan musik dari sekian banyak koleksi yang ditawarkan.

Aplikasi karya Tango labs ini terasa istimewa dengan hadirnya sejumlah partner penyedia musik seperti Rumblefish yang menawarkan sedikitnya 3 juta lagu kepada pengguna. Meski tak menyebutkan tanggal pastinya, Tango mengkonfirmasi akan segera menyiapkan integrasi aplikasi ke layanan Spotify yang memang sudah sejak lama menjadi salah satu rekanan di aplikasi pesan mereka.

 

 

Info Menarik: Menjadi Game Nomor 1 di App Store, Line Let’s Get Rich Segera Hadirkan Peta Indonesia

 

 

Setelah slideshow diberi judul dan teks, pengguna kemudian dapat membagikan karya mereka yang barangkali berisikan pesan atau hanya sekedar sharing fun moment ke kerabat, teman dan keluarga melalui aplikasi pesan Tango, Tango Chat, Facebook, email dan Twitter.

Kemunculan Tango Music Pix untuk platform Android ini adalah reinkarnasi dari aplikasi dengan fitur serupa yang sudah pernah menampakkan diri di App Store pada bulan Juli lalu. Tetapi dengan alasan teknis Tango kemudian memutuskan untuk menarik aplikasi dari peredaran. Tango memastikan aplikasi yang sama akan kembali dirilis untuk plafrom App Store dalam waktu dekat.

Jadi untuk sementara pengguna Android bisa langsung mencicipi aplikasi pembuatan slideshow rasa Tango di Play Store melalui perangkat masing-masing, atau silahkan ke tautan ini untuk mengetahui fitur apa saja yang ditawarkan.

Video singkat ini bisa memberikan sedikit gambaran kegunaan Tango Music Pix.

Sumber berita TheNextWeb.