1. Entrepreneur

Kenali Format Iklan di PropellerAds untuk Membantu Meningkatkan Traffic

Temukan informasi mengenai format iklan PropellerAds agar Anda tidak salah pilih dalam beriklan

PropellerAds menjadi salah satu penyedia traffic terbesar dengan jangkauan pemirsa bulanan lebih dari 1 miliar dan ribuan kampanye iklan diluncurkan setiap hari, di desktop dan seluler.

PropellerAds pastinya tidak bisa dijalankan tanpa konten. Pastikan Anda telah mengetahui format iklan yang ditayangkan dan spesifikasinya. Format iklan menentukan cara iklan tersebut ditampilkan dan tempat iklan muncul dalam aplikasi. Hal ini untuk memastikan agar iklan Anda sesuai dengan target, tujuan, dan mendapatkan performa yang bagus.

Ingin mengetahui format iklan yang tersedia di PropellerAds? Berikut jenis-jenis iklan yang dapat Anda gunakan.

Push Notification

Credit: Propellerads

Format Push Notification merupakan salah satu format iklan yang populer. Push Notification merupakan pemberitahuan yang ditampilkan pada perangkat pengguna setelah mereka berlangganan. Saat pengguna melakukan konfirmasi kesediaan untuk menerima pemberitahuan di situs web penerbit, pengguna akan mulai menerima pesan dengan materi ikan berupa gambar dan teks. Setelah pengunjung klik notifikasi tersebut, akan diarahkan ke landing page.

Pada Push Notification, Anda dapat mengiklankan undian, eCommerce, iGaming, keuangan, utilitas, dan lainnya. Format ini baik digunakan dengan tujuan memberikan penawaran khusus kepada pelanggan, menyampaikan berita, dan melibatkan pelanggan ke dalam penawaran yang Anda buat.

Terdapat perbedaan antara Classic Web Push Notifications dengan In-Page Push Notification. Pada Classic Push, sebelum pengguna menerima notifikasi, pengguna harus berlangganan terlebih dahulu, sedangkan In-Page Push, pelanggan tidak perlu untuk berlangganan, hanya memerlukan izin afiliasi untuk menjangkau pengguna.

In-Page Push

Credit: Propellerads

In-Page Push, dirancang khusus untuk menargetkan semua jenis sistem operasi, platform, dan browser, bahkan ke pengguna iOS. Anda dapat memperluas cakupan dengan semua pengguna baru yang belum pernah terpapar Push Notification sebelumnya, yang artinya pengguna lebih berpotensi untuk lebih responsif terhadap format iklan ini. 

Terdapat perbedaan antara Classic Push Notification dengan In-Page Push. Classic Push memastikan bahwa pesan Anda sampai ke pengguna bahkan saat mereka tidak menjelajah, sedangkan pada In-Page Push, format iklan ini dapat menyebarkan notifikasi iklan secara konsisten di perangkat dan situs web. 

In-Page ini berbentuk native ads, banner iklan terintegrasi sempurna dengan halaman web. Fitur unik dari In-Page Push adalah kemungkinan untuk menargetkan pengguna Anda berdasarkan minat, jenis kelamin, dan usia. Format iklan ini juga bagus untuk meningkatkan traffic, terutama jika Anda telah menggunakan format iklan Push dan Popunder

Popunder

Credit: Propellerads

Popunder merupakan salah satu format yang paling menguntungkan untuk monetisasi. Anda dapat menggunakannya untuk menghemat ruang iklan pada situs web. Popunder muncul di tab baru setelah pengguna melakukan klik di mana saja pada laman yang telah di navigasikan. Untuk melanjutkan navigasi di situs utama, pengguna harus keluar dari tab Popunder.

Popunder dapat digunakan hampir pada semua situs web, mulai dari blog pribadi, hingga media, bahkan eCommerce.

Penggunaannya yang berpotensi untuk memonetisasi semua traffic yang masuk, menjadikan iklan Popunder memiliki CPM (Cost Per Mille) atau biaya per seribu tayangan yang jauh lebih tinggi daripada iklan bergambar lainnya dan dapat memberi Anda keuntungan 200% lebih banyak.  

Interstitial

Credit: Propellerads

Interstitial merupakan penampilan konten iklan banner non layar penuh. Saat pengguna menelusuri konten, iklan akan muncul. Keunikan utama pada format iklan ini adalah ukurannya. Biasanya, Interstitial memiliki ukuran cukup besar untuk menutupi sekitar 80% layar. Jadi, kemungkinan iklan diabaikan kecil.

Jika pengguna tidak terlalu tertarik dengan penawaran pada iklan, pengguna memiliki kesempatan untuk menutup iklan dengan klik tombol silang (x). Jika pengguna klik banner, maka akan langsung diarahkan ke landing page. Website yang baik untuk penggunaaan iklan ini, yaitu streaming platforms, MP3 dan streaming music, anime, website sosial, media players.

Anda dapat mengiklankan Interstitial dengan mengikuti beberapa aturan dari ketentuan Propeller ads, yaitu menghindari penggunaan konten dewasa, gambar bermerek, gambar kualitas rendah, mengandung kekerasan, menakutkan, dan lainnya. 

Menurut data statistik Propeller Ads, Indonesia, Malaysia, Amerika Serikat, Brazil, Filipina, dan Afrika Selatan menunjukkan hasil terbaik untuk penggunaan format iklan ini. Negara-negara ini dapat mengembangkan pasar yang sedang berkembang – belum begitu padat, tetapi sudah hidup. Interstitial bagus untuk pemula, dan pengguna lokal secara aktif.

Kualitas format iklan Interstitial bergantung pada browser dan juga perangkat pengguna. Untuk mendapat kualitas yang baik, sebaiknya menggunakan format dua gambar dan banner dengan resolusi yang disarankan adalah 256x256 dan 900x600. Kedua gambar akan muncul di layar secara bersamaan, perlu diperhatikan saat menambahkan gambar keduanya, hindari meninggalkan ruang kosong pada materi iklan Anda.

Direct Click

Credit: Propellerads

‘Smart-links’ atau ‘Direct’ merupakan salah satu format iklan yang fleksibel. Format iklan ini memungkinkan Anda menghasilkan pendapatan dan mengirimkan traffic ke pengiklan dengan cara apapun. Anda cukup menambahkan tautan yang Propeller Ads berikan. Tautan tersebut membawa pengguna ke umpan dengan ribuan halaman arahan dan penawaran yang berbeda.

Selanjutnya, Propeller Ads akan mencocokkannya dengan penawaran yang paling menguntungkan untuk niche dan channel Anda. Landing page dan iklan yang ditawarkan akan terus dioptimalkan untuk memberikan hasil yang terbaik. Iklan jenis ini baik digunakan untuk media sosial dan aplikasi direct message.

Menggunakan Direct Click, Anda dapat mengakses ke audiens yang paling banyak berkonversi dalam pengaturan penargetan yang telah dipilih. Dengan cara ini, Anda akan mendapatkan traffic tinggi dan dapat memastikan kinerja kampanye teratas, serta tayangan terbaik.

Hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan Direct Click adalah melihat area mana yang paling menarik pengguna untuk mengklik dan tambahkan tautan. Area terbaik untuk traffics adalah Kanada, Inggris, Eropa, dan lainnya. Anda perlu mengoptimalkan secara konstan dan memperhatikan traffic yang Anda dapatkan adalah dari direct channel bukan dari mesin telusur. 

Itulah format iklan pada PropellerAds yang dapat membantu mengoptimalkan iklan yang Anda tayangkan sesuai dengan tujuan Anda beriklan. Dengan memilih format iklan yang tepat, Anda dapat meningkatkan traffic pada website Anda.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again