1. Startup

Kerja Sama Antara Urbanesia Dengan OgahRugi.com

Urbanesia bekerja sama dengan OgahRugi.com untuk menyediakan fasilitas potongan harga yang terdapat di layanan OgahRugi untuk para anggota Urbanesia. Kerja sama ini sebenarnya telah berjalan sejak awal Januari kemarin dan masih berjalan sampai sekarang.

Jika Anda melihat tampilan halaman utama Urbanesia, maka akan ada banner UrPoint yang menampilkan penawaran khusus dari berbagai merchant yang tersedia di OgahRugi.com.

Kerja sama ini mengingatkan kita pada kerja sama yang hampir sama yang pernah dilakukan Urbanesia dengan DealKeren yang kini telah berakhir.

Namun ada beberapa perbedaan kerja sama yang dilakukan Urbanesia kali ini dengan OgahRugi yang menarik untuk dicermati. Secara mendasar memang mekanismenya hampir sama, dari banner yang tampil di halaman awal situs Urbanesia, pengguna diberikan pilihan untuk membeli penawaran diskon di situs OgahRugi atau menggunakan fasilitas redeem UrPoint Urbanesia yang poinnya bisa dikumpulkan dengan menjalankan beberapa aktivitas di Urbanesia, seperti menuliskan review, mengunggah foto atau berbagai kegiatan lain.

Bagi pengguna yang telah menjadi anggota Urbanesia dan memiliki UrPoint dari Urbanesia bisa melakukan redeem UrPoint ini dan menggantinya dengan UrVoucher yang merupakan layanan voucher dari Urbanesia. Setelah mendapatkan UrVoucher pengguna bisa langsung menuju situs OgahRugi.com melakukan registrasi, mencari penawaran diskon yang telah di redeem dan melakukan proses pembelian kupon seperti biasa, nantinya proses pembayaran (yang biasanya mengguna uang tunai) diganti dengan UrVoucher tersebut. Jadi pengguna tidak perlu mengeluarkan uang tunai, mereka bisa membeli kupon di OgahRugi.com dengan UrVoucher.

Sebagai pelangkap kerja sama ini, pada halaman pembayaran, OgahRugi juga mencantumkan pilihan pembayaran, selain menggunakan layanan transfer bank, ada pilihan untuk melakukan pembayaran dengan UrVoucher. Setelah melakukan pembelian menggunakan UrVoucher, sebagai bukti pengguna melakukan mengirimkan UrVoucher sebagai bukti pembayaran untuk ditukarkan dengan voucher dari OgahRugi untuk digunakan di merchant yang telah dipilih.

Prosesnya memang mirip dengan proses menggunakan mata uang biasa atau transfer antar bank, namun yang cukup menarik adalah penggunaan UrPoint sebagai mata uang untuk proses transaksi pembelian voucher, pengguna sama sekali tidak menggunakan uang dan masing-masing startup menggunakan kelebihan yang dimiliki untuk mensinergikan layanan yang mereka punya. UrPoint dan UrVoucher di Urbanesia dengan penawaran diskon di OgahRugi.com

Seperti juga yang dijelaskan oleh Selina dari Urbanesia, bahwa kerja sama ini memang win-win collaboration dimana OgahRugi menyediakan pilihan pembayaran menggunakan UrVoucher pada saat pengguna melakukan check out (membeli kupon) yang menunjukkan dukungan penuh dari OgahRugi atas kerja sama ini, dan bagi OgahRugi, mereka bisa mendapatkan pengguna dari Urbanesia, selain promo yang tampil di halaman depan situs Urbanesia.

Fasilitas OgahRugi yang menyediakan penawaran diskon lebih lama sekitar 1 - 3 bulan juga dikatakan Selina cukup memudahkan Urbanesia, terutama untuk menentukan voucher mana yang akan ditampilkan dan ditawarkan pada pengguna Urbanesia. Kerja sama ini Urbanesia - OgahRugi ini juga memungkinkan Urbanesia menentukan nilai nominal voucher sesuai yang telah disepakati serta menentukan deal mana saja yang akan tampil di UrPoint.

Seperti yang pernah dijelaskan ke DailySocial, kerja sama dengan layanan daily deals bersifat tidak mengikat, setelah dengan DealKeren kini Urbanesia bekerja sama dengan OgahRugi, mereka juga tetap terbuka untuk bekerja sama dengan layanan daily deals lainnya, salah satu alasannya adalah, karena kerja sama seperti ini menambah nilai dari layanan Urbanesia yang memang memberikan layanan seputar dunia lifestyle serta bisnis lokal.

KIta lihat kerja sama apa lagi yang akan dilakukan antara startup lokal, khususnya Urbanesia, di sisi lain, sepertinya mereka juga sedang mempersiapkan untuk merilis fitur baru pada layanan Urbanesia, sayangnya ketika ditanya fitur apa yang akan diluncurkan, Selina hanya menjawab, 'tunggu tanggal mainnya'. Jadi, mari kita tunggu fitur baru apa yang akan diluncurkan Urbanesia.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again