1. Startup

KerjaDulu Peroleh Pendanaan Awal dari MNC Grup

Dana segar tersebut akan digunakan untuk pengembangan produk dan memperluas operasional KerjaDulu

Hari ini (1/3) platform jejaring sosial bagi profesional di Indonesia, KerjaDulu, mengumumkan telah menerima putaran pendanaan awal dari MNC Grup. Meski tidak disebutkan jumlahnya, KerjaDulu kini mendapat valuasi 5 juta dollar (sekitar 66 miliar Rupiah). Melalui investasi ini juga, Board of Director MNC Group Media David Fernando Audy bergabung dalam jajaran dewan komisaris KerjaDulu.

Melalui keterangan yang kami terima, CEO KerjaDulu Chris Liu menjelaskan bahwa dana ini akan digunakannya untuk pengembangan produk yang berkelanjutan dan memperluas operasional. Sayangnya Liu tak menjelaskan secara rinci mengenai scale-up operasional yang akan dilakukan KerjaDulu.

"Dengan bergabungnya MNC Grup dalam tim kami, saya percaya KerjaDulu akan menjadi lebih dalam berbagai hal. Kunci yang dibawa MNC Grup ke sini adalah ketajaman dan keahlian bisnis, serta jaringan [mereka] yang kuat. [Sebelumnya] KerjaDulu telah mendapatkan traksi pasar yang kuat karena investasi angel investor kami di bulan Oktober 2014 lalu," ujar Liu.

Sebagai informasi, di tahun 2014 lalu KerjaDulu telah mendapatkan investasi senilai enam digit US dollar dari angel investor Presiden Komisaris Astra International Budi Setiadharma. Bersamaan proses pengucuran pendanaan tersebut juga Arya Pradana Setiadharma dan Ardi Dwinanta Setiadharma duduk di jajaran direksi dan komisaris KerjaDulu.

MNC sendiri akan memanfaatkan platform KerjaDulu sebagai prioritas mereka untuk mencari talenta-talenta berbakat yang akan direkrut untuk bergabung dengan perusahaan.

David mengatakan, "MNC sebagai perusahaan media dapat membantu promosi pasar dari KerjaDulu. MNC sendiri sekarang mempekerjakan lebih dari 40.000 karyawan dan sangat aktif dengan perekrutan. Kami dapat memanfaatkan platform rekrutmen [jejaring] sosial inovatif KerjaDulu sebagai prioritas kami dalam menyewa orang-orang berbakat untuk bergabung dengan perusahaan kami."

KerjaDulu adalah platform social rekrutmen yang didirkan oleh Chris Liu dan Bruce Sung dan diluncurkan resmi pada 1 Januari 2014. Sebagai salah satu pionir di ranah ini, KerjaDulu mengklaim telah berhasil memperoleh ratusan ribu pengguna aktif di negara kepulauan terbesar di dunia ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again