1. Lifestyle

Ketika Tablet dengan Intel Inside Bermain Musik

Akhir bulan lalu muncul sebuah video musik dengan musisi robot dan alat musik tablet. Sang pemusik dikelilingi tablet dan memainkan musik elektonik yang unik.

Nama robot itu adalah Felix, ia dan band-nya (para tablet) memainkan lagu berjudul Intelligent Sounds.

Intelligent Sounds adalah proyek kolaborasi musisi Flume dengan produsen chip Intel. Disebutkan dalam rilis pers, bahwa setiap anggota 'band' atau tablet yang ada di video musik ini telah diprogram dengan not-not buatan, dan dimainkan melalui aba-aba. Robot Felix telah diprogram untuk memukul berbagai not tersebut sesuai dengan ritme pada lagu.

Video klip atau bisa juga dilihat sebagai film pendek ini dibuat untuk enak ditonton, menghibur dan tentunya menarik untuk didengarkan. Tentu saja dari sisi intel, video ini digunakan untuk mempromosikan chip mereka yang kini juga telah menjadi tenaga bagi berbagai tablet di pasaran atau yang akan ada di pasaran.

Dalam keterangan resmi, musisi Flume (yang membuat lagunya) menyebutkan bahwa Intelligent Sounds merupakan salah satu proyek paling menantang dan menyenangkan dalam perjalanan karirnya.

Penasaran seperti apa Felix si robot bermain musik bersama 'band-nya'? Mari kita tonton, video satu lagi adalah behind the scene dari Intelligent Sounds.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again