5 Keunggulan Menggunakan Google Ads untuk Promosi Bisnis

5 Keunggulan Menggunakan Google Ads untuk Promosi Bisnis

Mulai dari kemudahan membuat iklan hingga biaya yang dapat dioptimalkan
5 Keunggulan Menggunakan Google Ads untuk Promosi Bisnis
5 Keunggulan Menggunakan Google Ads untuk Promosi Bisnis

Google Ads merupakan salah satu produk unggulan yang dimiliki oleh Google, bahkan menjadi salah satu sumber pemasukan utama bagi perusahaan raksasa dunia tersebut. Sebelumnya bernama Google AdWords, platform layanan periklanan ini diluncurkan pada tahun 2000. Awalnya, para pengiklan membayar biaya bulanan untuk menggunakan layanan tersebut, lalu pihak Google yang akan mengelola campaign iklan mereka. Namun kemudian Google mengembangkan platform yang lebih mudah digunakan agar para pengiklan dapat mengelola iklan dan campaign mereka sendiri.

Bagi para pelaku usaha, baik di perusahaan besar maupun yang berskala UMKM, banyak keuntungan yang dapat dirasakan dengan melakukan promosi bisnis menggunakan layanan Google Ads. Di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Target Audiens yang Spesifik

Google Ads memungkinkan kita untuk menentukan target audiens iklan dengan sangat jelas dan spesifik. Terutama dari segi demografis yang melingkupi lokasi, rentang usia, jenis kelamin, dan perangkat yang digunakan untuk mengakses internet, serta minat audiens yang dapat dilihat dari kecenderungannya mengakses konten dengan topik tertentu.

2. Biaya yang Dapat Dikelola Sendiri

Layanan Google Ads dapat digunakan oleh kalangan bisnis yang luas. Mulai dari perusahaan besar dengan anggaran biaya pemasaran yang tinggi, hingga UMKM yang memiliki anggaran minim. Kita dapat menyesuaikan anggaran iklan di Google Ads dengan jumlah dana yang kita sediakan untuk beriklan. Kita juga dapat mengatur anggaran harian rata-rata untuk campaign yang kita jalankan, serta mengubah jumlahnya kapan saja secara fleksibel.

3. Hasil Iklan Sesuai dengan Keinginan

Dengan menggunakan Google Ads, kita dapat menentukan konversi atau hasil campaign yang kita inginkan sejak awal. Beberapa jenis konversi yang dimungkinkan oleh layanan Google Ads antara lain adalah aktivitas di website (pembelian, pendaftaran newsletter, klik tombol, dan sebagainya), panggilan telepon, hingga konversi offline seperti kunjungan langsung ke toko. Google Ads juga menyediakan fitur untuk mengukur hasil konversi tersebut.

4. Laporan yang Akurat

Dalam sebuah kegiatan marketing, khususnya campaign atau beriklan, laporan alias report merupakan hal yang sangat penting. Laporan ini dapat membantu kita untuk melihat, mengatur, dan menganalisis data audiens yang berinteraksi dengan iklan kita. Lewat laporan ini, kita dapat mengukur seberapa efektif iklan yang kita pasang, serta mengatur strategi terbaik untuk memaksimalkan performa iklan kita berikutnya.

5. Iklan Lebih Optimal dengan Bantuan Tools

Untuk membantu dalam mengoptimalkan iklan yang akan dipasang, kita dapat menggunakan tools dalam merencanakan konten iklan tersebut. Misalnya dengan PromoNavi Agency, tools unik untuk agensi Google Ads. Terdapat berbagai fitur unik dalam tools ini, antara lain fitur Competitor Ads untuk melihat iklan kompetitor dan mengetahui teks iklan yang mereka jalankan di Google Ads. Fitur ini bermanfaat untuk mencari inspirasi keyword dan menulis iklan yang lebih baik daripada kompetitor.

Selain itu terdapat pula fitur Ads Generator yang dapat menghasilkan ratusan teks iklan dalam hitungan detik, hanya dengan memasukkan keywords saja. Ada pula fitur Keyword Planner untuk mencari keyword unggulan yang sesuai dengan bisnis yang dijalankan, untuk digunakan dalam iklan yang akan dipasang.

Selain gratis, fitur lain yang sangat menarik bagi pengguna PromoNavi Agency adalah adanya reward sebesar 5% dari uang yang dibelanjakan untuk Google Ads. Tools gratis dari PromoNavi Agency ini sangat membantu para pengguna Google Ads, termasuk agensi periklanan dan freelancer yang mengelola iklan bagi klien.

PromoNavi Agency juga merupakan Google Premier Partner, sehingga tools ini dibuat berdasarkan aturan iklan Google yang berlaku. Untuk mengetahui lebih jelas mengenai tools unik dari PromoNavi Agency, silakan kunjungi tautan berikut ini.

Disclosure: artikel ini adalah konten bersponsor yang didukung oleh PromoNavi Agency

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Feature
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…