Kiddo Hadirkan Platform Marketplace untuk Aktivitas Belajar dan Bermain Anak

Kiddo Hadirkan Platform Marketplace untuk Aktivitas Belajar dan Bermain Anak

Telah memiliki 10 ribu pengguna, baru tersedia di Jakarta dan sekitarnya
Kiddo sajikan beragam produk aktivitas untuk orang tua dan anak / Pixabay
Kiddo sajikan beragam produk aktivitas untuk orang tua dan anak / Pixabay

Kiddo merupakan marketplace yang menyediakan berbagai kebutuhan untuk aktivitas belajar, bermain, dan berlibur anak. Secara khusus layanan Kiddo menyasar kalangan orang tua yang membutuhkan pilihan baru untuk menghabiskan waktu yang berkualitas bersama anak. Varian produk Kiddo dilengkapi dengan berbagai aktivitas seperti paket ulang tahun, paket liburan, hingga kelas pelatihan.

Kepada DailySocial, CEO Kiddo Analia Tanuwidjaja mengungkapkan, Kiddo hadir untuk mempermudah orangtua dalam memilih dan menentukan aktivitas yang paling cocok untuk dilakukan bersama keluarga. Sekaligus membantu pemilik jasa atau layanan menawarkan aktivitas menarik mereka.

“Kiddo hadir untuk mempersingkat pencarian dan pemesanan aktivitas keluarga, sehingga waktu yang ada bisa lebih banyak digunakan untuk berkumpul bersama keluarga dan anak-anak.”

Selain menawarkan produk secara online, Kiddo juga menggelar kegiatan offline seperti Kiddofest. Menghadirkan merchant Kiddo, kegiatan ini diharapkan kegiatan ini bisa mendukung peran aktif orangtua dalam perkembangan anak-anak melalui festival keluarga dengan berbagai aktivitas yang melibatkan orangtua dan anak.

Strategi monetisasi Kiddo

Sesuai dengan visinya untuk menjadi one-stop family platform, Kiddo hadir untuk mempertemukan orang tua dengan penyedia layanan aktivitas keluarga yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Untuk memastikan aktivitas tersebut menarik dan ideal untuk keluarga, Kiddo merekrut merchant yang relevan dan menerapkan strategi monetisasi pembagian komisi.

“Kami memiliki skema untuk B2C, yaitu dari setiap transaksi yang terjadi, Kiddo mengenakan komisi penjualan dari merchant terkait. Sementara untuk B2B, Kiddo juga membantu program pemasaran perusahaan yang berkaitan dengan komunitas keluarga dan anak, serta program HR perusahaan dalam memberikan nilai tambah bagi karyawan dan keluarganya,” kata Analia.

Saat ini Kiddo telah memiliki sekitar 10 ribu pengguna. Kategori populer yang ditawarkan seputar edukasi, permainan, pesta anak, dan rekreasi Kiddo juga memberikan KiddoPoint sebagai program loyalitas, untuk setiap transaksi yang dilakukan pelanggan.

Saat ini operasional Kiddo masih fokus di Jakarta dan sekitarnya. Selain menambah jumlah pelanggan dan nilai transaksi, target yang ingin dicapai oleh Kiddo selanjutnya adalah menambah produk dan layanan dan meluncurkan aplikasi mobile.

“Untuk membantu orang tua mendapatkan informasi dan rekomendasi kegiatan yang seru, Kiddo juga memiliki artikel menarik yang bisa diakses di platform dalam kanal blog Kiddo,” kata Analia.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Interview
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…