1. Startup

Kieeds Masuki Fase Beta, Labeli Diri Menjadi "Social Network Parenting"

Masih ingat dengan Kieeds? Kami sempat meliput versi Alpha-nya bulan April lalu. Situs jejaring sosial yang menjembatani hubungan antara guru/sekolah dan orang tua akan merilis versi beta per 16 November besok. Seiring dengan peluncuran versi betanya, Kieeds akan hadir dengan logo baru, situs baru, dan fitur baru. Kieeds beta sementara hanya tersedia untuk versi web dan mobile web, sedangkan aplikasi BlackBerry Kieeds tidak akan dapat digunakan lagi sambil menunggu versi barunya muncul per 1 Januari 2012 mendatang.

Apa saja yang menjadi highlight untuk Kieeds versi beta ini? Tak hanya mengurusi aspek kognisi di sekolah, Kieeds berusaha meningkatkan distribusi informasi yang berkaitan dengan fisik, motorik, dan psikososial. Kieeds akan terhubung dengan informasi yang berkaitan dengan tumbuh kembang anak, seperti rumah sakit, childcare ataupun dokter.

Pada versi Beta, pengguna dari pihak sekolah tetap dapat memanfaatkan Kieeds untuk berkomunikasi dengan orangtua murid seperti halnya yang sudah ada di versi Alpha. Akun sekolah yang saat ini menaungi seluruh orangtua, guru dan staff sekolah lainnya, dihadirkan dalam bentuk Group Account. Sementara fungsi School Reporting dikemas ke dalam bentuk Private Messaging untuk dapat digunakan pengguna dari pihak sekolah (guru/staff) dengan orang tua murid.

Selain informasi yang berkaitan dengan childcare dan rumah sakit, fitur-fitur baru yang bakal muncul di Kieeds versi beta diantaranya adalah Share Thoughts, Share Article, Share Activity & Quanswer (Question & Answer) yang dirancang khusus untuk tema bahasan seputar informasi tumbuh-kembang anak. Anda yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang Kieeds Beta (sebelum launching-nya besok) bisa melihat WebTour yang telah disediakan.

Kieeds merupakan satu dari (masih) sedikit aplikasi yang menyasar tentang anak-anak dan pendidikan di Indonesia. Tentu saja bidang ini masih memiliki peluang untuk dieksplorasi lebih jauh dengan semakin menjamurnya sekolah dan pre-school dan semakin banyaknya guru dan sekolah yang paham dan peduli akan penggunaan teknologi dalam menunjang pendidikan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again