Kingston Luncurkan Seri Kartu SD dan microSD Baru, Canvas Plus

Salah satu variannya masuk kategori UHS-II, pertama kalinya buat Kingston

Kingston hari ini resmi meluncurkan seri kartu memori terbarunya, Canvas Plus. Dibandingkan seri sebelumnya, Canvas Plus menjanjikan peningkatan performa yang signifikan, terutama pada salah satu variannya yang masuk kategori UHS-II.

Varian UHS-II tersebut adalah Canvas React Plus, yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan para fotografer sekaligus videografer profesional, terutama mereka yang sehari-harinya berkutat dengan video beresolusi 4K atau malah 8K.

Tersedia dalam kapasitas maksimum 256 GB, Canvas React Plus menawarkan kecepatan membaca hingga 300 MB/s dan menulis 260 MB/s untuk model kartu SD, sedangkan untuk model microSD dengan kecepatan membaca sampai 285 MB/s dan menulis 165 MB/s.

Varian berikutnya adalah Canvas Go! Plus, yang ideal untuk perekaman video 4K maupun pemotretan dalam mode burst menggunakan DSLR. Selain dalam model SD, tersedia pula model microSD yang didedikasikan untuk perangkat seperti action cam maupun drone. Secara teknis, varian Canvas Go! Plus yang masuk kategori UHS-I U3 ini menawarkan kecepatan baca sampai 170 MB/s dan tulis 90 MB/s, dengan pilihan kapasitas sampai 512 GB.

Terakhir, tentu saja ada varian Canvas Select Plus yang sudah dipasarkan sejak kuartal ke-4 tahun lalu. Dengan banderol harga yang cukup terjangkau dan pilihan kapasitas hingga 512 GB, varian ini mungkin adalah yang paling cocok buat sebagian besar konsumen. Kapasitas maksimumnya tercatat di angka 512 GB, dan kecepatan bacanya bisa menembus angka 100 MB/s.

Mendampingi seri Canvas Plus adalah card reader MobileLite Plus yang juga masuk kategori UHS-II. Meski begitu, card reader USB 3.2 Gen 1 ini tetap kompatibel dengan kartu UHS-I maupun yang masih masuk kategori konvensional.

Semua seri Kingston Canvas Plus ini sekarang sudah bisa dibeli secara eksklusif melalui lapak resmi Kingston di Tokopedia.