1. Startup

Kini Pengguna Uber Bisa Membayar dengan Kartu Debit Mandiri

Sudah bisa digunakan oleh pengguna di Jakarta, Surabaya, Bali dan Bandung

Uber baru saja mengumumkan peluncuran opsi penggunaan kartu debit Mandiri untuk pembayaran layanannya. Semua pengguna Uber di Indonesia bisa menikmati layanan tersebut per hari ini. Sebelumnya pengguna hanya bisa melakukan pembayaran dengan kartu kredit (dan tunai untuk sejumlah kecil konsumen di Bali dan Bandung). Di Indonesia pembayaran tunai pun baru tersedia untuk sebagian pengguna di Bali, Bandung dan Surabaya saja.

Dalam peluncuran sistem pembayaran dengan kartu kredit, Juru Bicara Uber untuk Asia Tenggara dan India Karun Arya mengatakan:

"Kami sangat gembira mengumumkan bahwa pengguna kini dapat membayar perjalanan Uber mereka dengan menggunakan kartu debit Bank Mandiri. Dengan memperkenalkan kartu debit sebagai tambahan pilihan metode pembayaran, menjadikan platform teknologi kami yang memberikan pilihan transportasi aman dan dapat diandalkan ini dapat diakses oleh jutaan penduduk Indonesia. Di Uber kami berkomitmen untuk membuat transportasi senyaman dan semudah mungkin bagi siapa pun."

Pengguna platform on-demand Uber dapat melakukan konfigurasi pembayaran kartu debit melalui aplikasi Uber di Android dan iOS dengan memasukkan informasi kartu melalui opsi Payment.

Di Indonesia sendiri sistem pembayaran untuk layanan transportasi masih didominasi dengan sistem tunai. Kendati demikian secara perlahan beberapa penyedia layanan transportasi sudah mulai diberlakukan sistem kartu (seperti yang dilakukan pemerintah Jakarta untuk TransJakarta dan Commuter Line).

Penambahan opsi pembayaran dengan kartu debit dapat menjadi cara yang efektif untuk mengakuisisi lebih banyak pengguna, mengingat kepemilikan kartu debit di Indonesia jauh lebih tinggi ketimbang kartu kredit.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again