1. Startup

Kirim File 2Gb Dengan WeTransfer

Pernah frustasi mengirim e-mail? apalagi dengan ukuran yang cukup besar sampai 2Gb?

Kebetulan saya berada di lingkungan wartawan dan fotografer yang notabene sering melakukan transfer file, beberapa teman saya menggunakan aplikasi khusus transfer data jika koneksi internet sedang lambat, dan beberapa teman saya cukup pasrah menunggu koneksi internet kembali normal.

Tapi rasanya sekarang saya tidak sabar untuk memberi tahu mereka, bahwa untuk transfer file sampai 2 Gb mereka dan juga anda kini bisa melakukan lewat WeTransfer, sebuah aplikasi transfer file yang sangat mudah digunakan, dan bisa  melakukan transfer file sampai 2Gb.

Anda tidak perlu login untuk memulai aplikasi ini, anda hanya akan dihadapkan sebuah kotak mirip layar iPhone, dengan desain yang keren dan minimalis, lalu anda cukup mengikuti instruksi yang ada, pilih file yang akan dikirim, bisa beberapa file berbeda yang penting tidak lebih dari 2Gb, isi beberapa kolom termasuk daftar email penerima file, bisa sampai 20 daftar e-mail dan anda juga bisa menambahkan pesan singkat pada pengirim file, setelah itu klik, file anda akan terkirim. WeTransfer akan mengkompres secara otomatis file dan akan mengirimkan file dalam bentuk Zip.

Nantinya si pengirim akan diberi notifikasi bila file telah terkirim, dan user yang dikirim akan diberi link untuk mendapatkan file. Jika anda tidak sempat mendownload file yang WeTransfer akan menyimpan file, dengan keamanan yang tetap private selama 2 mingggu.

Desain situs ini memang sangat minimalis, yang mencolok hanya gambar besar yang menjadi latar situs, dan berubah-ubah. Gambar ini adalah sumber keuangan dari WeTransfer, user tidak dibebankan apa-apa dari proses pengiriman file, WeTransfer mencari pemasukan dengan menempatkan iklan di background situs serta memberikan jasa bagi perusahaan yang ingin menggunakan jasa aplikasi WeTransfer khusus untuk perusahaan mereka.

Ide tentang aplikasi jasa untuk membantu mentransfer file memang tidak baru, tapi ide tentang penempatan iklan untuk background adalah menarik, selain itu user internet Indonesia telah cukup terbiasa dengan kirim-mengirim file dengan e-mail, dan mungkin Google Wave, tapi untuk sesekali mungkin bisa mencoba WeTransfer jika koneksi sedang tidak terlalu bagus dan si bos sudah menunggu kiriman file, dalam cukup besar. :)

Apa situs favorit untuk mentransfer file anda? Sudah pernah mencoba WeTransfer? Mari share pendapat anda pada kolom komentar.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again