9 February 2015

by Oki Rosgani

K'isauve Adalah Kabel USB, Data Sync dan Charger Mini untuk Smartphone Anda

Manusia adalah mahluk homoludens atau mahluk bermain, maksudnya ialah bahwa manusia selalu menciptakan hal-hal baru. Keberadaan kabel USB memang telah lama hadir sebagai perangkat tambahan yang menyertai gadgetAnda, namun perusahaan PKParis yang berbasis di Prancis telah membuat sebuah kabel USB yang serba bisa bernama K'isauve.

Keberadaan produk K'isauve yang memiliki beberapa fungsi itu menjadi salah satu ciri betapa manusia benar-benar mahluk homoludens yang inovatif, karena K'isauve bukanlah kabel USB biasa namun ia memiliki beberapa fungsi selain sebagai kabel USB. Perangkat ini juga dapat difungsikan sebagai media penyimpanan data, dan dapat mengisi ulang baterai smartphone layaknya perangkat powerbank, namun menariknya perangkat ini juga berukuran sangat kecil.

Dengan dimensi 43 x 43 x 11 mm, perangkat ini benar-benar mungil dan sangat portable sehingga mudah untuk dibawa-bawa kemanapun, dan terutama dapat membantu Anda yang sering lupa membawa kabel data saat bepergian. K'isauve juga dapat dipasang sebagai gantungan kunci dan desainnya dikemas sedemikian rupa agar K'isauve juga tahan air dan tahan benturan.

 

Info menarik: Neoh, Headphone Keren dengan Kemampuan Layaknya Home Theater

 

 

D idalam kotak mungil berukuran 1,7 inci tersebut terdapat dua buah kabel, dimana salah satu ujungnya memiliki colokan micro USB untuk perangkat Android atau model lightning cable untuk perangkat iOS. Ujung kabel lainnya merupakan colokan USB untuk dipasangkan dengan perangkat komputer untuk sinkronisasi data atau dicolokan ke sambungan listrik  untuk mengisi ulang baterai smartphone.

Perangkat K'isauve juga dapat difungsikan sebagai media penyimpanan eksternal dan dapat digunakan pada perangkat Android yang mendukung fitur USB On The Go (OTG), terdapat pilihan kapasitas penyimpanan 16GB, 32GB dan 128GB. Dan yang menurut saya paling menarik, perangkat ini juga memiliki kemampuan sebagai baterai tambahan dengan kapasitas 100mAh dan dapat mengisi ulang baterai smartphone layaknya powerbank untuk memberikan tenaga tambahan selama 30 menit disaat baterai benar-benar kritis.

Perangkat K'isauve besutan perusahaan PKParis ini bisa jadi adalah produk penyelawan saat berpergian, fitur baterai cadangan, bentuknya yang mungil, dan ditambah dengan kemampuannya sebagai media penyimpanan data layaknya USB flash drive membuat perangkat ini bisa dijadikan media backup untuk data smartphone Anda. Dengan kemampuannya yang serba bisa, tak salah jika produsennya menyebut perangkat ini sebagai 'Mini Surviva Kit for Smartphone'.

 

Info menarik: [Panduan Pemula] Cara Update Peramban Mozilla Firefox ke Versi Terbaru

 

Penggunanya dapat memilih salah satu dari tiga mode penggunaan fungsi K'isauve melalui switch yang tersedia (USB Key, Cable, Battery), terdapat lampu LED yang menyala ketika K'isauve tengah digunakan, sementara pada salah satu sudutnya terdapat clip yang bisa dikaitkan untuk dikaitkan sebagai gantungan kunci.

Anda bisa memperoleh perangkat ini melalui situs Indiegogo dan mendukung kampanye penggalanan dana mereka, dengan harga US$39 untuk K'isauve dengan kabel micro USB untuk Android dengan kapasitas 16GB, sedangkan perangkat K'isauve dengan kabel lightning untuk iOS ditawarkan dengan harga US$49 dengan kapasitas yang sama, keduanya akan dikenakan biaya pengiriman sekitar US$10.

Saat ini, perusahaan PKParis tengah mengumpulkan dana hingga US$30,000 agar dapat memproduksi perangkat K'isauve secara komersil dan siap untuk dipasarkan pada bulan September tahun ini.

Sumber: CNet | Gambar Header: Indiegogo