1. Startup

Klout Tambahkan Pengukuran Data dari Foursquare

Klout tambahkan Foursquare sebagai data baru dari pengukuran skor di layanan mereka, jika sebelumnya pengukuran data untuk menentukan skor didapatkan dari Twitter, Facebook dan LinkedIn, kini mereka menambahkan aktivitas check-in di Foursquare sebagai pelengkap dalam mengukur pengaruh pengguna di social web.

Klout memungkinkan Anda untuk mengukur pengaruh kehadiran Anda di social web, melakukan pelacakan atas pengaruh pengguna yang datanya didapatkan dari interaksi yang Anda lakukan di Twitter, Facebook dan LinkedIn, seperti dari tautan yang dibagikan di Tweet, opini, jumlah teman atau pengikut dan kemampuan pengguna dalam mempengaruhi aksi pengguna lain.

Kini, dengan integrasi Foursquare, secara mendasar bisa jadi nantinya Anda bisa mendapatkan analisis data untuk skor Klout dari aktivitas yang Anda lakukan di Foursquare seperti jumlah teman, badges dan mayorship. Seperti yang dituliskan oleh TheNextWeb, Klout belum mengumumkan secara resmi fitur ini, namun berita integrasi ini telah tersebar di Twitter dari pengguna yang telah mengintegrasikan akun Klout mereka dengan Foursquare, selain itu Anda bisa melihat logo Foursquare di Klout dan mengintegrasikan layanan Foursquare dangan Klout.

Karena belum ada pengumuman di blog resmi mereka, kita belum bisa melihat secara pasti aktivitas apa saja yang bisa meningkatkan skor Klout para pengguna dan meningkatkan pengaruh atas aktivitas ini ke penguna lain, karena di Klout kita bisa melihat tingkat pengaruh dari aktivitas online kita ke pengguna lain begitu pun sebaliknya. Skor Klout memang bukan satu-satunya alat ukur dalam menilai tingkat kehadiran online di internet, namun bisa jadi salah satu cara mudah untuk melihat berbagai aktivitas kita dan pengaruhnya ke pengguna lain secara online, ada empat layanan untuk mengukur skor Klout, bisa jadi ini akan terus bertambah.

Via TheNextWeb dan Mashable.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again