1. Lifestyle

Koei Tecmo Umumkan Dynasty Warriors 9, Janjikan Gameplay Open World

Dalam merayakan ulang tahun Dynasty Warriors ke-20, developer bermaksud menyegarkan kembali IP kebanggaan mereka itu.

Populer di Indonesia, Dynasty Warriors adalah sebuah seri permainan action tactical berbasis adaptasi dari teks Riwayat Tiga Kerajaan dengan sejarah yang cukup panjang sekaligus franchise tersukses Koei. Game ini mempunyai formula khas, menyajikan pilihan-pilihan karakter 'jendral', membawa Anda ikut serta dalam pertempuran-pertempuran besar yang terjadi di periode itu.

Setelah melepas dua add-on untuk Dynasty Warriors 8, yaitu Xtreme Legends (menambahkan cerita pasukan Lu Bu) dan Empires (melengkapi sistem strategi dan pertempuran), Koei Tecmo akhirnya memutuskan untuk meneruskan perjalanan seri mereka lewat judul kesembilan. Minggu lalu, sang publisher resmi mengumumkan eksistensi dari Dynasty Warriors 9 di Jump Festa 2017. Game kabarnya tetap mengusung gameplay khas, dipadu dengan sedikit twist.

Anda tidak perlu bingung dengan angka '8' yang muncul di judul. Di Jepang, seri permainan Dynasty Warriors selalu berada sebelum versi internasionalnya, di sana dikenal dengan judul Shin Sangokumusou 8. Game kembali digarap oleh divisi Omega Force, namun selain sejumlah concept art dan teaser trailer singkat, developer masih enggan menyingkap info lebih detail mengenai Dynasty Warriors 9 - termasuk di platform mana permainan akan meluncur.

Yang jelas, dalam merayakan ulang tahun Dynasty Warriors ke-20, developer bermaksud menyegarkan kembali IP kebanggaan mereka itu. Merealisasikan hal ini memang tidak mudah, tetapi timnya setuju dengan arahan baru yang diambil oleh produser Akihiro Suzuki: Omega Force meramu Dynasty Warriors 9 sebagai permainan open world, di-setting di dataran Tiongkok, pertama kali diterapkan di seri Shin Sangokumusou.

Anda bisa mengunjungi berbagai lokasi di sana, namun permainan memang lebih difokuskan ke pusat-pusat peradaban, serta tentu saja medan perang. Developer berupaya menciptakan versi digital dari daratan China, dan karena terdapat banyak sekali pegunungan, mereka harus menggarapnya dengan detail agar area-area tersebut mengakomodasi pertempuran berskala besar; contohnya ialah jalur Hulao dan Zhongyuan.

Lalu kabarnya Omega Force juga mempunyai agenda untuk merevisi sistem gerakan karakter dan pertempuran. Terlepas dari sejumlah modifikasi ini, 83 tokoh di Dynasty Warriors 8: Empires telah dikonfirmasi akan hadir lagi di sana, ditemani karakter-karakter baru. Salah satu di antara tokoh baru tersebut adalah Zhou Cang: didesain sebagai karakter jenaka, gameplay-nya menitikberatkan kecepatan dan kata developer, ia sangat asik dimainkan.

Walaupun Koei Tecmo belum mengungkap di platform apa Dynasty Warriros 9 akan meluncur, ada probabilitas besar game dilepas di Xbox One dan PS4. Dan melihat kebiasaan publisher belakangan, juga terdapat peluang permainan akan dirilis di PC.

Sumber: Gematsu & Siliconera.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again