Kolaborasi Chowdown Games dan Joyverter Entertainment Hadirkan Game Faunia Rancher

Kolaborasi Chowdown Games dan Joyverter Entertainment Hadirkan Game Faunia Rancher

Faunia Rancher
Faunia Rancher

Beberapa hari yang lalu Chowdown Games dan Joyverter Entertainment merilis game mereka yang terbaru. Kolaborasi dua game studio ini merilis game yang dibuat selama kurang lebih 5 bulan bernama Faunia Rancher untuk pengguna iOS.

Faunia Rancher tersedia secara gratis – free to play dengan fasilitas in app purchase di dalam game. Di game ini Anda akan berperan sebagai seorang Rancher yang mengembangbiakkan binatang fantasi dari awal bernama Faunia. Anda harus memelihara binatang ini, memberi makan, memberi obat kalau sakit, membersihkan kotoran mereka serta mengajak bermain, persis seperti binatang di dunia asli.

Binatang ini akan menghasilkan telur yang bisa dijual dan ada mini games yang disediakan untuk menyusun Artifact yang nantinya bisa digabungkan dengan telur yang ada untuk menciptakan Faunia baru.

Ronald Widjaja yang merupakan produser game Faunia Rancher mengatakan via email bahwa strategi free to play dengan in app yang dijalankan mencoba untuk mensiasati gamer yang tidak yakin dengan kualitas game yang akan mereka unduh/beli jika game tersebut berbayar. Dengan free to play, gamer bisa mencoba game tersebut, sehingga resiko di sisi gamer lebih kecil. Dan jika mereka suka dengan permainannya, berbagai fasilitas game telah tersedia untuk dicoba.

Faunia Rancher diperuntukkan terutama untuk pasar global, dengan alasan pasar iOS di luar negeri masih lebih besar dari lokal, meski tidak menutup peluang untuk pasar lokal. Versi Android yang sedang dipersiapkan nantinya yang akan lebih mengkaver target pasar lokal.

Bagaimana dengan strategi peluncuran game ini? Ronald menjelaskan bahwa saat ini strategi yang dilakukan adalah dengan mencoba mengekspos game ini ke banyak pihak, sehingga mereka bisa mempromosikan studio dan juga game yang mereka buat. Mereka aktif mengenalkan ke media, komunitas, acara-acara. dll. Faunia Rancher juga membuka booth di acara Game Developers Gathering di Serpong beberapa hari lalu, dan saya lihat juga banyak yang ingin berfoto dengan tokoh Rancher yang memang dihadirkan di sana.

Tim Faunia Rancher juga mendapatkan bantuan dari PhaseDev (perusahaan yang mengembangkan Wayang Force). PhaseDev memberikan bantuan dari sisi teknis dimana beberapa talent programmer dan artist di tim Faunia Rancher berasal dari PhaseDev. Selain itu mereka juga membantu untuk memberikan saran atas sistem online/aspek sosial yang nantinya ada di Faunia Rancher, PhaseDev juga membantu dari sisi pemasaran.

Versi Android akan hadir setelah integrasi elemen sosial/online di versi iOS, jadi pembaruan yang akan dilakukan atas game ini di iOS adalah fitur online/sosial, selain itu akan ada tambahan monster baru serta mini games Dungeon, gedung serta berbagai dekorasi baru. Dengan fokus pada fitur online dan penambahan jumlah monster, karena dua hal ini yang ditunggu oleh pengguna game Faunia Rancher.

Ronald juga menjelaskan bahwa tim Faunia Rancher terbuka untuk kerja sama dengan VC/angel investor, karena ia dan timnya berharap untuk bisa memperluas tim serta membuah berbagai game yang lebih baik lagi.

Faunia Rancher tersedia untuk pengguna iOS, gratis dengan fasilitas in app purchase. Info tambahan bisa dilihat di iTunes Store atau rilis di Wire@DS.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…