Categories

Berita

Kolaborasi Lifebuoy, Mirum Indonesia, dan KlikDokter Hadirkan Aplikasi Berbagi Sehat

Lewat aplikasi Berbagi Sehat, Lifebuoy ingin ajak ibu lindungi anak dari kuman penyebab penyakit

Adjie Priambada - 12 February 2016

Keinginan utama setiap ibu adalah untuk memberikan yang terbaik bagi anak, termasuk dalam hal menjaga kesehatan. Berangkat dari latar belakang itu, Lifebuoy menggandeng Mirum Indonesia untuk menciptakan aplikasi Berbagi Sehat. Harapannya, aplikasi Berbagi Sehat dapat bantu para ibu dalam mengantisipasi datangnya penyakit dan juga memberi tips pencegahannya.

“Lifebuoy menyadari bahwa kuman penyebab penyakit dapat mengancam kesehatan anak-anak di mana saja. Maka dari itu lahirlah aplikasi Berbagi Sehat ini sebagai wujud kepedulian Lifebuoy terhaadap kesehatan bangsa. Aplikasi ini dapat membantu para ibu untuk selalu waspada akan ancaman penyakit dan cara-cara pencegahannya,” ujar Brand Manager Lifebuoy Indriani.

Lifebuoy tidak sendirian dalam menciptakan aplikasi Berbagi Sehat ini. Ada kerja sama yang terjalin dengan Mirum Indonesia untuk menghadirkan aplikasi Berbagi Sehat ini. Mirum Indonesia sendiri adalah salah satu agensi digital terkemuka di Indonesia yang merupakan bagian dari jaringan Mirum Global.

Ada tiga fitur yang diunggulkan dalam aplikasi Berbagi Sehat besutan Lifebuoy dan Mirum Indonesia ini. Ketiga fitur tersebut adalah, Alat Pemeriksa Gejala & Penyakit, Diary Sakit, dan Radar Infeksi.

Alat Pemeriksa Gejala & Penyakit adalah portal informasi dengan ratusan daftar penyakit yang sering ditemukan pada anak dan dilengkapi dengan cara pencegahannya. Sedangkan Diary Sakit adalah catatan kesehatan anak yang mencakup berat badan, tinggi, dan catatan kesehatan yang diperbarui sesuai perkembangan kesehatan anak.

Sementara itu fitur Radar Infeksi berguna untuk menunjukkan ancaman penyakit ataupun virus yang sering menyerang anak-anak seperti diare, disentri, dan gejala flu di sekitar lokasi pengguna. Fitur ini juga dilengkapi dengan tips pencegahan bila ditemukan ancaman penyakit di sekitar. Menariknya, Lifebuoy berkolaborasi dengan KlikDokter dalam fitur ini.

KlikDokter adalah startup yang fokus sebagai portal informasi dan edukasi mengenai kesehatan yang dikelola oleh para dokter dan tenaga medis professional.

Associate Creative Director Mirum Indonesia Hendry Wibisono menyampaikan, “Ketiga fitur […] dalam aplikasi ini lahir berkat pengamatan kami atas kekhawatiran setiap ibu dari bahaya kuman penyebab penyakit. […] Dengan menggabungkan kekuatan teknologi, kami yakin aplikasi Berbagi Sehat ini dapat menjadi andalan para ibu dalam memastikan kesehatan terbaik bagi anaknya.”

Saat ini aplikasi Berbagi Sehat sudah tersedia untuk di unduh melalui Google Play untuk perangkat Android.

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter