1. Startup

Kolektor NFT: Impian Lama Mendukung Kreator Secara Langsung

Pendapat para kolektor lokal terkait prospek NFT di Indonesia

Sebelum NFT hadir, bentuk menghargai suatu karya seniman atau kolektor biasanya berbentuk transaksional alias satu arah. Bila membeli karya seni lewat suatu galeri misalnya, kolektor jarang sekali mendapat akses untuk berkomunikasi langsung dengan seniman. Bahkan tak jarang galeri berusaha untuk memutus kemungkinan-kemungkinan seperti ini karena satu lain hal.

Koneksi dua arah inilah yang ditawarkan NFT. Seluruh orang yang terhubung dengan internet dapat mengakses koleksi NFT milik kolektor siapapun di berbagai platform marketplace global. Ambil contoh, di SuperRare, saat ini ID bernama @colborn menjadi kolektor dengan transaksi terbesar. Ia membeli 204 karya NFT yang dihasilkan oleh 17 kreator senilai $166,264, pembelian terbesarnya adalah membeli karya seharga $44,226.

Dalam wawancara bersama DailySocial, para kolektor NFT sepakat bahwa kepemilikan dan memberi dukungan secara langsung kepada kreator dengan membeli karyanya adalah nilai unggul dari NFT, yang sebelumnya tidak hadir di dunia fisik. Jadi, bukan sekadar bentuk investasi semata saja.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again