Kompas.com Hadirkan Penyegaran Dengan Tampilan Baru

Bagi Anda yang gemar membaca berita-berita di situs portal Kompas.com, mungkin hari ini Anda akan sedikit terkejut dengan tampilan desain web-nya yang jauh lebih segar, sederhana, dinamis, dan lengkap dengan logo yang sama sekali baru. Anda bukan salah mengakses situs, tetapi memang inilah tampilan baru dari Kompas.com.

Sejak pertama kali didirikan pada tahun 2008, Kompas.com baru saja terlihat memperbarui tampilannya pada tahun ini. Dengan mengusung slogan “Rayakan Perbedaan” Kompas.com berupaya menyajikan konten yang tidak hanya beragam, tetapi juga sesuai dengan minat pembacanya.

Edi Taslim selaku Director Group of Digital Kompas Gramedia dan Wakil Direktur Kompas.com, berujar, "Portal Kompas.com saat ini menjadi milik Anda semua karena mulai hari ini bisa dipersonalisasi sesuai konten yang diminati masing-masing pembaca sehingga seakan-akan Kompas.commenjadi miik Anda sendiri," ujarnya di sela-sela acara launching tampilan baru Kompas.com di Senayan City, Rabu (29/5) kemarin.

Menurut berita yang juga dilansir oleh Kompas.com sendiri, Kompas.com melakukan perombakan tampilan secara besar-besaran sebagai upaya untuk mendekatkan diri dengan pembacanya. Perombakan tersebut hadir dalam bentuk pembaharuan logo, tampilan, dan slogan serta penambahan berbagai fitur baru.

Salah satu fitur terbaru yang ditawarkan adalah fitur personalisasi. Fitur ini memungkinkan pembaca bisa memilih kategori berita yang ingin ditampilkan di halaman muka Kompas.com. ”Di Kompas.com, kami rata-rata memuat sekitar 500 berita baru setiap hari, tetapi kan tidak mungkin seseorang akan membaca semuanya. Daripada dia harus mencari-cari, kenapa kita tidak memberikan kekuasaan kepadanya untuk menentukan apa yang dia mau?” Tambah Edi Taslim

Berbarengan dengan transformasi tampilan ini, Kompas.com juga meluncurkan fitur jejaring sosial yang dapat diakses di sini. Pada fitur ini, pembaca dapat mengatur halaman pribadi, menyimpan atau menandai berita-berita yang menarik perhatiannya layaknya kliping, saling berkomunikasi dengan pembaca lain, atau menjadi follower pembaca lainnya.

Transformasi tampilan baru dari Kompas.com ini juga bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-5 sejak diluncurkan pada 2008 silam. Diklaim, Kompas.com hingga saat ini memiliki jumlah pengunjung unik yang mencapai 21 juta pengunjung setiap bulannnya dan jumlah halaman yang dibuka sebanyak 180 juta perbulan. Hal ini kemudian membuat Kompas.com menjadi situs berita online terbesar di Indonesia dengan berada di urutan ke-12 menurut situs peringkat Alexa.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again