Categories

Opini

Kompas ePaper Gunakan Silverlight

Rama Mamuaya - 30 June 2009

Menurut informasi Kompas akan mengumumkan format baru Kompas ePaper ini besok. Beberapa fitur yang diunggulkan antara lain multiple zoom, teks resolusi tinggi, navigasi yang lebih nyaman, dan pencarian yang lebih lengkap dan mudah.

Sejauh ini Microsoft sudah berhasil mengajak Kaskus, portal komunitas terbesar di Indonesia untuk menggunakan teknologi-teknologi milik Microsoft (ASP.NET dan Silverlight) di beberapa bagian di situsnya.

Untuk yang belum tahu, Silverlight adalah sebuah platform media besutan Microsoft yang bersaing head-to-head dengan Adobe Flash. Adobe Flash memang merupakan platform media yang paling populer dan saya yakin hampir semua anda menginstall plugin Flash Player di browser anda. Nah untuk Silverlight ini, anda juga harus menginstall player Silverlight dari Microsoft untuk dapat menikmati media-media yang berbasis Silverlight.

Sayangnya Microsoft belum men-support Silverlight untuk Linux, namun untuk para pengguna Linux jangan khawatir dulu. Untuk pengguna Linux, anda tetap bisa menikmati sajian Silverlight menggunakan sebuah add-on di Firefox bernama Moonlight yang bisa anda unduh disini. Jadi ya tetap hanya terbatas untuk pengguna Firefox.

major hat tip : Patrick @ Twitter

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter