1. Startup

Kompetisi Hackathon Hardware Pertama Digelar 7-8 Maret Mendatang

Bagian rangkaian Big Data Week 2015, pemenang akan diundang berkolaborasi dalam ajang “Virtuos Innovation Ecosystem of hardware makers”

Tak melulu hackathon soal software, kali ini para maker di Indonesia berusaha mengadakan hal yang berbeda. Mereka menghadirkan Kompetisi Hackathon Hardware Nasional pertama dengan tajuk “Indonesia’s First Internet of Things Big Data Innovation Challenge”. Acara ini bakal digelar 7-8 Maret mendatang.

Menggabungkan hardware dan Internet of Things adalah hal yang menarik. Siapa tahu bakal muncul produk seperti Nest dari para penemu Indonesia. Acara ini akan bertempat di Crackerz Makerspace, MD Place Tower 2, Kuningan, Jakarta, dengan pendaftaran dibuka tanggal 1 Februari hingga 6 Maret mendatang tanpa dipungut biaya.

Para pemenang akan memperoleh hadiah tunai, kesempatan mempresentasikan karyanya dalam Big Data Week 2015, dinobatkan menjadi Indonesia Innovator Ambassador, diundang untuk berkolaborasi dalam “Virtuos Innovation Ecosystem of hardware makers”, dan memperoleh kesempatan gratis mengikuti workshop “Human Centered Design Thinking” di MakeDoNia Innovation Hub.

Co-Partner MakeDoNia Imanzah Nurhidayat selaku penyelenggara acara dalam rilisnya mengungkapkan, “Selama ini hackathon biasanya software atau apps. Kompetisi ini adalah kompetisi Hackathon pertama di Indonesia yang bertujuan menciptakan terobosan dan inovasi dalam bentuk hardware, dengan hasil akhir untuk menjawab tantangan dan fenomena sosial serta masalah -masalah besar di ranah publik dimana terdapat tiga hadiah utama yang dipersiapkan bagi tiga pemenang utama yakni uang tunai serta kesempatan memamerkan hardware mereka pada ajang Big Data Week 2015.”

Informasi lebih jauh mengenai Big Data Week 2015 dan kompetisi hardware hackathon dapat diakses di halaman ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again