5 November 2012

by wiku

Kompilasi Studi Kasus Media Sosial di Indonesia Tahun 2012

Pertumbuhan pengguna media sosial di Indonesia memang cukup pesat. Tidak hanya menarik bagi pengguna umum namun juga menarik para pemilik merek untuk terjun menggunakan berbagai layanan media sosial untuk 'bertemu' dengan para konsumen dan calon konsumen mereka. Di sisi lain, media sosial juga menyimpan berbagai kejadian yang menjadi tren, menarik, mencuri perhatian atau dibicarakan banyak orang. Berikut adalah slide yang mencoba merangkum berbagai aktivitas atau kejadian di media sosial di Indonesia yang disusun oleh Pitra Satvika dari StrategoCorp.

Dalam slide ini ditampilkan berbagai kegiatan kampanye yang dilakukan para pemilik merek dalam menginformasikan atau mempromosikan program-program terkait merek mereka. Selain kegiatan pemlik merek, slide juga mencatat berbagai kejadian atau kegiatan online yang menjadi tren, menarik, mencuri perhatian atau dibicarakan banyak pengguna di media sosial. Dalam blog post-nya, Pitra menjelaskan bahwa data yang disajikan di slide ini disusun dalam 2 minggu menggunakan layanan Topsy untuk mencari arsip percakapan di Twitter.

Disajikan dalam beberapa ketegori, meski bukan yang terlengkap, namun slide ini merupakan salah satu bahan informasi bagi berbagai kegiatan yang muncul di media sosial di Indonesia.

Selamat membaca.